Lionel Messi Ukir Rekor Baru Bersama Timnas Argentina, Walau Belum Bisa Samai Cristiano Ronaldo

Gila Bola – Lionel Messi mencetak hattrick di babak pertama – dan bukukan rekor baru dalam prosesnya, saat Timnas Argentina membantai Curacao, 7-0, Rabu (29/3).

Timnas Argentina bahkan sudah unggul 5-0 di babak pertama berkat tiga gol Lionel Messi tersebut, plus dua gol lain yang dibukukan Nicolas Gonzalez dan Enzo Fernandez.

Tak berhenti sampai di situ, Angel Di Maria dan Gonzalo Montiel menambah dua gol lagi di babak kedua, hingga skor kemenangan Timnas Argentina terus berlanjut.

Namun, malam itu memang milik Lionel Messi – yang mencetak gol ke-100, 101 dan 102 dalam karir internasionalnya.

Pemain berusia 35 tahun – yang telah membawa Timnas Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022 di Qatar, membuka skor kemenangan timnya dengan gaya yang tak biasa, yakni menendang dengan kaki kanan yang selama ini tak diunggulkan.

Penyerang legendaris itu bukukan gol keduanya di menit ke-33 lewat tembakan kaki kirinya yang khas. Hanya empat menit berselang, Messi mencetak hattrick-nya ke gawang Curacao yang bermain seakan tanpa perlawanan.

Bisa dibilang, peraih tujuh Ballon d’Or itu tampaknya benar-benar menikmati momen berlaganya bersama Argentina saat ini.

Rekor Apa yang Dipecahkan Lionel Messi vs Curacao?

Messi menjadi pemenang Piala Dunia pertama yang mencetak 100 gol di ajang internasional.

Sejauh ini hanya ada dua pesepak bola lain yang mencetak 100 gol internasional, yakni pemain Iran Ali Daei dengan 109 gol, dan tentu saja, ikon Portugal, Cristiano Ronaldo, dengan 122 gol.

Apakah Lionel Messi Bisa Samai Rekor Gol Internasional Cristiano Ronaldo?

Messi saat ini terpaut 20 gol internasional di belakang Ronaldo, tapi bukan tak mungkin Messi akan mengejar dan samai rekor gol rival yang juga sahabatnya tersebut.

Sementara Lionel Messi semula diperkirakan bakal pensiun setelah Piala Dunia 2022, terlepas dari hasil yang diraih Argentina, jelas bahwa megabintang tersebut ingin terus memimpin negaranya, setidaknya hingga Copa America 2024 – yang akan berlangsung di Amerika Serikat musim panas mendatang.

Apalagi, ada pula yang mengatakan bahwa Messi bahkan siap beraksi di putaran final Piala Dunia 2026, saat dia berusia 39 tahun.

Apa Kata Lionel Messi dan Sang Pelatih Setelah Argentina Bantai Curacao 7-0?

Messi langsung berkomentar di akun Instagram pribadinya usai pertandingan. “Cara yang gemilang untuk menutup tanggal-tanggal ini, semua orang di Santiago del Estero sangat mengesankan hari ini. Saya berharap, kita bisa terus berbagi banyak momen bersama seperti ini, dan kegilaan ini tak akan pernah berakhir!”, demikian ungkap Messi dalam postingannya tersebut.

Pelatih Lionel Scaloni pun sempat berkomentar usai laga. “Soal Lionel Messi, apa yang saya inginkan dari dia adalah, ada di lapangan dan bahagia,” ujar pelatih berusia 44 tahun tersebut, seperti dilansir Give Me Sport.

“Hari ini berbeda dengan laga-laga persahabatan sebelumnya, karena para pemain telah diizinkan berada bersama masyarakat,” tambahnya.

“Kami merasa, mereka memiliki keinginan untuk lakukan kontak keluar, walau itu berarti sulit untuk mempersiapkan dua pertandingan ini, tapi pada akhirnya kami berhasil melewatinya dengan bermain secara intens,” ujar Scaloni.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!