Butuh Gelandang, AC Milan Mau Comot dari Klub Papan Bawah Liga Inggris

Gila Bola – Bukan cuma striker, tetapi AC Milan rupanya juga membutuhkan pemain lini tengah. Raksasa Liga Italia dikabarkan inginkan memboyong dari klub Inggris.

Tim berjuluk Rossoneri musim lalu tampil baik di Liga Italia. Hasilnya, mereka keluar jadi juara. Namun musim 2022/23, penampilan mereka terbilang tak konsisten. Hal ini tak lepas sektor tengah mereka yang kurang memuaskan penampilannya.

Musim lalu, AC Milan bisa kuat karena ada Franck Kessie. Sayang, pesepak bola berusia 26 tahun hengkang ke Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas 2022. Terasa lini tengah bermasalah, mereka berencana datangkan Tyler Adams.

Butuh Gelandang Baru

Diberitakan oleh Gazetta dello Sport, raksasa Liga Italia akan mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas. Dalam laporan itu disebutkan mereka ingin memboyong Tyler Adams.

Pemain timnas sepak bola Amerika Serikat itu sekarang bermain di Leeds United. AC Milan ingin Tyler Adams menjadi pengganti jangka panjang untuk Franck Kessie sebagai gelandang bertahan.

Raksasa Liga Italia optimis gelandang milik Leeds United pemain yang punya fisik, kemampuan teknis, dan mampu berkembang di Serie A.

Kans AC Milan Rekrut

Meski ingin menjadikan Tyler Adams sebagai penerus Franck Kessie, tetapi AC Milan memiliki kendala untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas. Pasalnya, pesepak bola berusia 24 tahun masih punya kontrak sampai 2027. Jadi Leeds United jelas akan mematok harga tinggi.

Namun Tyler Adams juga bisa mendesak Leeds untuk melepasnya di bursa transfer musim panas. Sebab, AC Milan musim depan bermain di Eropa antara di Liga Europa atau Liga Champions.

Selain itu, akan tergoda pindah karena Stefano Pioli bakal memberikan jaminan menit bermain reguler. Apalagi ia memang sangat dibutuhkan oleh Rossoneri.

Tyler Adams Punya Keunggulan

AC Milan ngebet inginkan Tyler Adams sangat normal. Pasalnya, ia merupakan gelandang serba bisa. Selain di sektor gelandang bertahan, ia bisa dimainkan sebagai bek kanan dan atau gelandang kanan.

Tyler Adams mmulai kariernya bersama New York Red Bulls. Ia berkarier ke Eropa pada 2019 dan klub pertamanya di benua biru adalah RB Leipzig. Sang gelandang juga sudah rasakan gelar juara DFB Pokal bersama klub Jerman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!