Liverpool Batalkan Tur Pramusim ke Amerika, dan Pilih Asia

Gila Bola – Liverpool batalkan rencana tur pramusim mereka ke Amerika Serikat di pertengahan tahun 2023, dan melirik kemungkinan kembali menggelar kegiatan tersebut di Asia.

Liverpool sebelumnya berencana untuk menggelar  tur ke Amerika Serikat di bulan Juli 2023, termasuk kemungkinan mampir di Las Vegas.

Kegiatan itu akan terkait dengan perjalanan Manchester United ke Amerika Serikat, di mana mereka akan bertemu Wrexham di San Diego pada 25 Juli, di mana kemungkinan kedua klub Liga Premier itu akan bertemu di sebuah laga persahabatan.

Namun, sekarang Football Insider mengungkapkan Liverpool memilih untuk menggelar tur pramusim ke Asia.

Skuad Jurgen Klopp itu kemungkinan akan menggelar tur pramusim hanya di Singapura – di mana The Reds pernah bertemu Crystal Palace pada musim panas lalu.

Liverpool Tak Ingin Tur Pramusim Ganggu Persiapan Musim Depan

Liverpool diberitakan telah putuskan untuk hanya lakukan tur pramusim di satu negara saja, karena mereka yakin tur pramusim di beberapa negara pada tahun 2022 justru telah mengganggu persiapan musim ini.

Jurgen Klopp yakin, berbagai hal terkait perjalanan dan komitmen komersial telah memangkas waktu latihan yang berharga bagi skuad The Reds, hingga pelatih asal Jerman itu harus berpikir ulang terkait tur pramusim di tahun ini.

Diklaim pula, rencana kembali menggelar tur pramusim di Amerika Serikat – negara yang belum pernah disinggahi Liverpool lagi sejak tahun 2019, akan ditangguhkan hingga ‘paling cepat tahun 2024’.

Liverpool Bertemu Bayern Munchen dan Manchester City di Tur Pramusim Mendatang

Tahun ini, rencananya, Jurgen Klopp dan skuadnya akan berlatih di kamp latihan di Eropa, maupun di kamp latihan mereka di AXA Training Centre, di mana kamp latihan sebelumnya digelar di Jerman, Austria, Perancis dan Swiss.

Dua klub raksasa lainnya; Manchester City dan Bayern Munchen kemungkinan juga akan menggelar tur pramusim di Asia, serta bisa menjadi lawan The Reds di laga persahabatan.

Sedangkan klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, Borussia Dortmund, Real Madrid dan Barcelona – akan sama-sama menuju Amerika.

Jurgen Klopp Tak Ingin Ulang Tur Pramusim Sebelumnya

Pada bulan Januari, Klopp mengakui waktu tur The Reds ke Asia pada musim lalu – dilakukan sebelum waktu latihan sebenarnya di Merseyside, merupakan kesalahan.

“Apakah saya akan lakukan sesuatu yang berbeda? Saya tak akan pergi ke Asia pada pekan pertama,” tandas Klopp.

“Bukan karena Asia itu tidak menyenangkan, tapi saya baru akan terbang ke Asia di pekan ke tiga, atau sesuatu seperti itu, tapi itu tak benar-benar tergantung pada kami,” tambahnya.

Komitmen komersial pramusim jelas-jelas bisa menjadi gangguan dalam persiapkan musim berikutnya – walau hal itu penting terkait kesepakatan dengan pihak sponsor, termasuk sponsor utama mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!