Luis Enrique Bisa Gabung Empat Tim Gemerlap Ini Usai Didepak Timnas Spanyol

Luis Enrique resmi didepak dari Timnas Spanyol pada hari Kamis (8/12) waktu setempat. Pelatih asal Asturia ini diperkirakan akan memilih salah satu dari empat tim ini.

Gila BolaLuis Enrique sekarang resmi menganggur setelah Spanyol tersingkir di Piala Dunia usai secara mengejutkan kalah dalam adu penalti melawan Maroko.

Mantan pelatih Barcelona itu masih menjadi salah satu dari nama pelatih yang paling dicari di Eropa, dan dia diberitakan ingin kembali mengasuh klub walau tak ada lowongan dari klub-klub besar yang bisa dipilihnya.

Namun, pelatih 52 tahun memiliki empat klub papan atas yang bisa menjadi tujuan berikutnya. Berikut ini daftarnya:

Atletico Madrid

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Spanyol telah melayani Luis Enrique dengan baik selama karirnya sebagai seorang pemain maupun manajer, di mana ia pernah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona, sebelum akhirnya memimpin di ruang ganti skuad Catalan maupun Celta Vigo.

Dengan demikian, kembali ke kampung halaman tampaknya akan menjadi sesuatu yang masuk akal baginya.

Diego Simeone sejauh ini identik dengan Atletico, di mana ia sudah mengasuh Los Rojiblancos selama lebih dari satu dekade. Namun, masalah yang mereka hadapi di awal musim ini telah membuat Atletico turun ke posisi kelima.

Beberapa laporan pun mengklaim, Atletico bisa saja ‘tergoda’ untuk meminta Luis Enrique untuk gabung ke Metropolitano.

Juventus

Posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Bianconeri tampaknya tak aman di musim ini. Juventus berada 10 poin di belakang pemuncak klasemen, Napoli, dan itu bukan sinyal bagus – walau Juve pernah mendominasi kompetisi bertahun-tahun lalu. Apalagi, Juventus tak pernah mengangkat trofi juara sejak musim 2019/20.

Di awal karirnya sebagai pelatih, Enrique pernah membidani AS Roma selama satu tahun, sebelum akhirnya ia kembali ke Spanyol.

Juventus diperkirakan bakal mempertimbangkan masa depan Allegri di akhir musim ini, walau mereka bisa saja melakukannya lebih cepat jika terbuka kesempatan untuk datangkan Enrique.

Manchester United

Dengan beberapa potensi lowongan di beberapa tim besar Eropa, Enrique barangkali harus bersabar jika ingin dapatkan satu pekerjaann papan atas.

Sebagian besar suporter MU benar-benar senang dengan pekerjaan yang sudah dilakukan  Erik ten Hag sejauh ini, meskipun hubungan mereka dengan Cristiano Ronaldo retak, saat mereka mulai mendekati empat besar jelang jeda Piala Dunia.

Namun, Enrique sempat santer dikaitkan dengan posisi pelatih Setan Merah, sebelum Ten Hag datang, sehingga ia bisa saja membuka kembali peluang tersebut.

Meski demikian, tak terpikirkan Erik ten Hag bisa dipecat sebelum akhir musim ini. Namun, penurunan performa klub yang dramatis bisa saja membuat hirarki klub berubah pikiran.

Liverpool

Satu lagi potensi klub tujuan yang bisa membuat Enrique melatih kesabaran, pelatih The Reds Jurgen Klopp hampir tak tersentuh sejak ia datang ke Anfield pada tahun 2015.

Satu-satunya peluang yang dimiliki Enrique untuk masuk adalah, jika kondisi petinggi memburuk di mana Fenway Sports Grup diberitakan terbuka untuk menjual Liverpool.

Jika Klopp dan pemilik baru klub gagal menyetujui kesepakatan, Enrique bisa saja masuk dan memulai karir barunya di Liga Premier. Mantan pelatih Barcelona itu sebelumnya menyatakan, tak pernah bermain di Inggris menjadi salah satu penyesalan terbesar dalam karirnya sebagai pemain sepak bola.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Laga Perempat Final Piala Dunia 2022, Timnas Perancis Puji Inggris
SelanjutnyaHasil Kroasia vs Brasil Tanpa Gol, Kini Masuk Extra Time dan Mungkin Adu Penalti