Maaf Netizen, Inggris Masih Percayakan Gareth Southgate Jadi Pelatih!

Masa depan Gareth Southgate di timnas Inggris akhirnya terjawab. Federasi sepak bola Inggris memastikan sang pelatih dipertahankan meski gagal di Piala Dunia 2022. 

Gila Bola – Sepak bola Inggris (FA) akhirnya mengumumkan bahwa Gareth Southgate masih tetap akan dipertahankan melatih Tiga Singa.

Posisi Southgate berada di ambang pemecatan setelah kegagalan di Piala Dunia 2022. Sang pelatih cuma bisa mengantarkan hingga babak perempat final. Timnas Inggris tersingkir usai dikalahkan 2-1 oleh Perancis.

Dengan posisi Gareth Southgate masa depannya yang masih abu-abu, federasi sepak bola Inggris pun akhirnya buka suara dan memastikan eks juru taktik Middlesbrough tetap dipertahankan.

Dikonfirmasi FA

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Teka-teki masa depan Southgate akhirnya terjawab. Sebelumnya, dia terus diberitakan bakal didepak setelah kegagalan di Euro, UEFA Nations League, dan Piala Dunia 2022. Fans berharap ada pelatih baru.

Namun FA punya pandangan yang berbeda di mana sang pelatih tetap dipertahankan. Dalam pernyataan resminya, federasi menyatakan mereka dengan senang hati untuk melanjutkan kerja sama dengan Gareth Southgate.

Sekedar informasi, sejumlah pelatih yang statusnya sedang nganggur diberitakan akan menggantikan Southgate usai Piala Dunia 2022. Salah satu nama yang terus dikaitkan adalah Thomas Tuchel.

Gareth Southgate Dipercayakan untuk Euro 2024

Southgate telah dipastikan tetap akan dipertahankan federasi sepak bola Inggris. Meski belum memberikan gelar juara, tetapi federasi menilai dia adalah orang tepat untuk memoles timnas Inggris untuk Euro 2024 mendatang.

Bukan cuma sang pelatih saja, tetapi federasi juga memastikan Steve Holland tidak akan dipecat. Perlu diketahui, Southgate dikontrak pada 2016 dan perpanjang masa kerjanya tahun lalu. Kontraknya akan habis pada akhir tahun 2024.

Sementara timnas Inggris akan menghadapi Italia dipertandingan pertama kualifikasi Euro. Duel kedua tim akan berlangsung pada bulan Maret 2023 mendatang.

Kabar Baik untuk Harry Maguire

Bagi fans yang kurang senang dengan Gareth Southgate dengan dipertahankan sang pelatih bukan berita yang bagus. Namun berbeda dengan Harry Maguire di mana ini menjadi kabar baik untuk sang bek.

Seperti diketahui, dipilihnya Maguire oleh Southgate di Piala Dunia 2022 menjadi sorotan tajam. Pasalnya, dia jarang bermain di Manchester United. Akan tetapi, bisa dipanggil. Berbeda dengan Fikayo Tomori dan Chris Smalling yang bermain oke justru diabaikan. Dengan demikian, andai jarang main di MU dirinya tetap ada jaminan di timnas Inggris.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Diyakini Bakal Mampu Pertahankan Mason Mount Dengan Kontrak Baru
SelanjutnyaGelandang 37 Tahun Luka Modric Belum Putuskan Masa Depan di Real Madrid,