Manchester United Reuni dengan Pemain Buangannya di Liga Europa

Gila Bola – Manchester United akan bereuni dengan bintang yang telah menyebabkan ‘kekacauan di ruang ganti’ dan diusir Erik ten Hag, saat mereka menjamu Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari.

Alex Telles akan kembali ke Old Trafford dengan mengenakan kostum tim lawan, walau ia masih terikat kontrak dengan Manchester United. Sevilla telah umumkan nama pemain 30 tahun itu masuk dalam daftar skuad mereka yang ikut berangkat ke Inggris.

Peraturan Uefa memang berbeda dari aturan peminjaman pemain secara domestik. Dean Henderson tak bisa bermain saat Manchester United bertemu Nottingham Forest di Liga Premier maupun Piala Liga pada awal musim ini.

Namun, para pemain pinjaman diijinkan untuk hadapi klub induk mereka dalam kompetisi Uefa. Diogo Dalot bahkan bermain gemilang saat ia bermain untuk AC MIlan hadapi klub induknya, Manchester United, di babak 16 besar Liga Europa tahun 2021.

Kini, Telles berpeluang tampil sebagai starter di posisi bek kiri klub papan tengah La Liga tersebut saat ia kembali ke Old Trafford pekan ini, meskipun ia belum pernah tampil sebagai starter lagi sejak Jose Luis Mendilibar menggantikan Jorge Sampaoli pada bulan Maret 2023.

Manchester United Tak Gentar Hadapi Telles

Namun, diungkapkan Express, karirnya yang tak terlalu menawan di United kemungkinan besar tak akan membuat khawatir Antony atau siapapun pemain yang dipilih Erik ten Hag untuk bermain di sayap kanan.

Ole Gunnar Solskjaer datangkan Telles dari FC Porto pada tahun 2020. Namun, ia hanya mendapat peran sebagai pelapis Luke Shaw, tak lebih dari itu.

Serangkaian cedera telah membuat Telles hanya bermain dalam 21 pertandingan Liga Premier musim lalu, dan total hanya 50 pertandingan selama dua musim karirnya di United.

Telles Ikut Perkeruh Periode Terburuk Manchester United

Namun, musim terburuk Setan Merah di Liga Premier berakhir dengan eksplosif. Setelah MU kalah 4-0 di kandang Brighton, Telles tampak berkelahi dengan gelandang muda, Hannibal Mejbri, di lapangan latihan.

Ketika itu, keduanya langsung dipisahkan pelatih sementara Ralf Rangnick yang mengakhiri sesi latihan tersebut lebih cepat, dan menyebutnya sebagai periode bencana dalam sejarah panjang MU.

Lalu, Manchester United mengakhiri musim itu dengan kekalahan 1-0 di Crystal Palace beberapa hari kemudian, saat Ten Hag menonton laga kedua tim dari tribun penonton.

Ten Hag Tegaskan Telles Tak Punya Masa Depan di Manchester United

Pelatih Belanda itu tak mau membuang-buang waktu, dan menyatakan Telles tak punya masa depan di Old Trafford selama ia mengasuh di sana. Tyrell Malacia kemudian masuk menjadi rekrutan pertama Ten Hag.

Setelah ‘dibuang’ Ten Hag ke Sevilla sebagai pinjaman, Telles mengklaim bahwa ia ‘tidak berpikir dua kali’ saat ada peluang tinggalkan MU.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!