Penilaian Kevin de Bruyne untuk Trio Anyar Arsenal

Gila BolaKevin de Bruyne menggambarkan Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber sebagai rekrutan besar untuk Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsenal secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester City lewat adu penalti di ajang Community Shield. Duel yang berlangsung di Wembley, trofi dimenangkan usai klub sepak bola asal London Utara menang 4-1 lewat adu penalti.

Pada pertandingan Community Shield ini, Mikel Arteta menurunkan Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber bermain sebagai starter. Ketiganya pun mampu membayar kepercayaan pelatih dengan baik.

Selepas pertandingan, Kevin de Bruyne menilai Arsenal telah membeli pemain di bursa transfer musim panas sesuai kebutuhan tim.

Komentar Kevin de Bruyne 

Dikutip dari Metro selepas melawan Arsenal, Kevin de Bruyne mengatakan mereka dalah pemain yang bagus. Menurutnya, klub Liga Inggris asal London Utara membeli pemain sesuai kebutuhan tim dan mampu membelinya di musim panas.

Menurut Kevin de Bruyne, dengan dimainkannya Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber sebagai starter melawan Manchester City membuktikan ketiganya rekrutan besar.

De Bruyne menyebutkan penampilan Arsenal musim lalu di Liga Inggris membuat mereka harus beli pemain baru di musim panas ini. Akan tetapi, ia menilai pembelian yang dilakukan dengan habiskan banyak uang di Liga Inggris adalah hal yang wajar.

Bukan Pembelian yang Gagal 

Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 memang berani keluarkan banyak uang.Hal ini demi mendatangkan pemain incaran Mikel Arteta. Pembelian Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber memang mendapatkan komentar beragam. Apalagi, Rice di mana hampir 2 triliun diboyong.

Namun dengan trofi Community Shield yang diberikan dan berhasil kalahkan Manchester City, maka ketiganya bukan pembelian yang gagal. Sekedar informasi, untuk membawa ketiganya Arsenal habiskan uang lebih dari 200 juta pounds.

Sementara kemenangan Arsenal atas Manchester City tak lepas dari semua pemain barunya di musim panas ini dan bursa transfer musim dingin lalu. Ya, gol Leandro Trossard yang memaksa The Citizens harus bermain imbang 1-1 di waktu normal usai golnya tercipta di menit ke 90+11.

Arsenal Jadi Percaya Diri 

Keberhasilan Arsenal mengalahkan Manchester City di Community Shield tentu saja membuat The Gunners jadi pede menyambut Liga Inggris dan Liga Champions musim 2023/24.

Arsenal akan menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium di laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (12/8) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!