PSG Ambisi Pulangkan Jebolan Akademinya yang Bersinar di Bayer Leverkusen

Gila Bola – PSG tertarik merekrut kembali mantan jebolan akademinya, Moussa Diaby, setelah raksasa Ligue 1 itu menjual winger Perancis tersebut ke Bayer Leverkusen pada tahun 2019.

Diungkapkan Foot Mercato, pemain berusia 23 tahun itu tinggalkan Parc des Princes dengan transfer hanya 15 juta Euro atau setara Rp 244 miliar.

Sejak saat itu Diaby terus berkembang, dan sudah kantongi sembilan caps di Timnas Perancis. Sedangkan bagi klubnya, Diaby sudah kantongi 13 gol dan sembilan assist dalam 37 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Penampilan Moussa Diaby di Bayer Leverkusen pun telah menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa.

Beberapa klub Italia dan Inggris telah menyatakan ketertarikannya pada pemain muda tersebut. Namun PSG juga tertarik untuk memboyong kembali pemain yang pernah mereka jual empat tahun lalu.

Bayer Leverkusen Tak akan Lepas Diaby dengan Harga Murah

Les Parisiens dan Luis Campos sebelumnya melongok bursa transfer untuk mencari seorang winger selama bulan Januari, tapi gagal dapatkan pemain yang mereka cari. Demikian ungkap Get Football News France.

Pemain lain yang juga menjadi incaran PSG adalah bintang Lyon, Rayan Cherki, dan masih berusia 18 tahun. Menurut L’Equipe, PSG masih menghidupkan minat mereka terhadap playmaker muda tersebut.

Jika Diaby kembali ke klub lamanya tersebut, tentunya dia tak akan datang dengan murah, karena kontraknya di Bayer Leverkusen saat ini masih berlaku hingga tahun 2025.

PSG Harus Bersaing untuk Gaet Mantan Pemainnya

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selain itu, PSG juga akan hadapi persaingan ketat dengan klub peminat lainnya yang juga mengincar jasa pemain yang pernah mereka pinjamkan ke klub Italia, Crotone, tersebut.

Ditambahkan Football Today, winger Perancis tersebut sudah tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik di posisi di dunia sepak bola Eropa. Diaby sudah kantongi 48 gol dan 46 assist secara keseluruhan untuk Leverkusen.

Diaby berada dalam performa terbaiknya musim ini, di mana ia diandalkan di skuad Leverkusen asuhan Xabi Alonso. Diaby juga ikut mencetak gol kemenangan 3-1 Leverkusen atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (8/4) lalu.

Ini Banderol Bayer Leverkusen untuk Moussa Diaby

Raksasa Paris itu memang ingin menambah opsi pemain lini serang mereka di musim panas. Apalagi, Lionel Messi santer diberitakan akan tinggalkan Parc des Princes akhir musim ini.

Ada pula rumor bahwa Hugo Ekitike – yang gabung PSG musim panas lalu, juga bisa tinggalkan Paris sebagai pemain pinjaman.

Bayer Leverkusen sendiri bersedia melepasnya kepada klub peminat yang berani sodorkan tawaran tertinggi, dan mereka memasang banderol tak kurang dari 70 juta Euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Moussa Diaby Ikut Dibidik Arsenal, PSG Punya Target Lain

Arsenal sudah lama membidik winger muda tersebut, begitu juga dengan Newcastle United yang kini dikaitkan dengannya.

Selain Diaby, PSG juga membidik penyerang Frankfurt, Randal Kolo Muani, sebagai target di musim panas, meskipun mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Bayern Munchen.