PSG Bikin Pelatih Timnas Korea Selatan Galau Terkait Lee Kang-in

Gila Bola – PSG bikin pelatih Timnas Korea Selatan untuk Asian Games 2022, Hwang Sun-hong, galau. Dia mengaku ‘frustrasi’ dengan tak jelasnya kedatangan gelandang Les Parisiens, Lee Kang-in.

Hwang masukkan nama Lee Kang-in ke dalam skuad yang akan bertanding di Asian Games Hangzhou yang akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023. Namun, dengan Korea Selatan yang akan lakoni pertandingan pembuka fase grup lima hari lagi, Lee Kang-in belum juga bergabung dengan tim asuhan Hwang, bahkan tak jelas apakah gelandang berusia 22 tahun itu akan membela negaranya di ajang tersebut.

“Saya frustrasi. Saya sudah mengontak Kang-in secara pribadi, dan dia dengan senang hari bergabung denagn kami sesegera mungkin, tapi pembicaraan kami dengan PSG terkait kapan dia akan kembali ke timnas tidak berjalan dengan baik,” tandas Hwang Sun-hong usai memandu latihan Timnas Korea Selatan di Paju, Provinsi Gyeonggi, seperti dilansir kantor berita Yonhap.

“Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan sudah lakukan kontak dengan PSG, saya berharap situasi ini bisa segera diselesaikan, jadi kami bisa fokus pada tim di sini. Saya sangat ingin dia bergabung, setidaknya di beberapa pertandingan fase grup,” tambahnya.

Lee Kang-in Sangat Dibutuhkan Timnas Korea Selatan

Lee Kang-in – salah satu pesepak bola Korsel yang paling berbakat dan kreatif, akan menjadi bagian integral dari tim muda┬áTaegeuk Warriors saat mereka berjuang untuk memenangkan gelar juara ke tiga secara beruntun di kategori sepak bola putra di Asia.

Meskipun acara pembukaan Asian Games Ke-19/2022 ini akan digelar pada 23 September, tapi laga-laga fase grup di turnamen sepak bola putra sudah akann digelar di awal pekan depan.

Asian Games Tak Masuk Agenda Fifa, PSG Bisa Tak Lepas Lee Kang-in

Korsel berada di Grup E bersama-sama Kuwait, Thailand dan Bahrain. Mereka akan buka turnamen itu dengan laga melawan Kuwait pada hari Selasa (19/9), lalu dilanjutkan dengan laga melawan Thailand dua hari berikutnya dan laga melawan Bahrain yang menjadi penutup fase grup akan berlangsung pada 24 September.

Sejatinya, ajang Asian Games ini tak masuk dalam kalender Fifa, sehingga klub-klub tak diharuskan melepas para pemain mereka yang dipanggil timnas.

Sebelumnya diberitakan, Lee Kang-in baru didatangkan PSG di bursa transfer musim panas ini. Gelandang serang itu tunjukkan permainan yang makin gemilang sejak pindah ke Real Mallorca dari Valencia pada tahun 2021. Mantan incaran Tottenham Hotspur itu sukses mencetak enam gol dan tujuh assist dalam 36 penampilan di La Liga.

Kategori: Sepakbola, Internasional
Topik: Kang-in Lee, PSG, Timnas Korea Selatan