Timnas Indonesia Menang Susah Payah Lawan Kamboja di Piala AFF 2022, Ini Respons Ketum PSSI

Meski timnas Indonesia tak tampil mengesankan saat menang kontra Kamboja di laga pembuka Piala AFF 2022, Mochamad Iriawan tetap sambut baik. 

Gila BolaTimnas Indonesia secara mengejutkan cuma bisa menang tipis lawan Kamboja di laga pembuka Grup A Piala AFF 2022. Mochamad Iriawan pun buka suara.

Indonesia diprediksi bisa menang besar saat menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12). Namun diluar dugaan Skuad Garuda cuma menang 2-1 lawan Pasukan Angkor dengan susah payah.

Dua gol kemenangan timnas Indonesia di Piala AFF masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Respons Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tim asuhan Shin Tae-yong memang berhasil menang 2-1 atas timnas sepak bola Kamboja. Tapi secara keseluruhan Indonesia belum sepenuhnya tampil memuaskan dalam bertahan maupun menyerang.

Meski belum sepenuhnya bermain oke, tetapi Mochamad Iriawan tetap senang dengan hasil akhirnya lawan Kamboja di laga pembuka Piala AFF 2022. Dikutip dari pssi.org, ketum PSSI yang biasa disapa Iwan Bule mengatakan yang penting timnas menang dulu dan meraih tiga poin.

Mochamad Iriawan di laga pembuka Piala AFF ini tidak nonton sendiri. Pertandingan juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan didampingi oleh Ibu Iriana. Turut hadir juga Menpora Zaunudin Amali hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sia-siakan Peluang Emas

Dalam pertandingan ini timnas sepak bola Indonesia juga memiliki sejumlah peluang matang. Salah satunya dari Egy Maulana Vikri. Pemain yang pernah berkarier di Polandia lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Jordi Amat.

Tinggal berhadapan dengan kiper timnas Kamboja, Egy malah gagal mencetak gol untuk timnas Indonesia. Di babak kedua, ada juga peluang emas dari Witan Sulaeman.

Andai bermain tenang, Indonesia bisa cetak lebih dari dua gol. Tapi Pasukan Angkor juga berhasil merepotkan barisan pertahanan tim besutan Shin Tae-yong. Bahkan sang pelatih juga tampak geram dengan Marselino dan Spasojevic di pengujung laga karena tak bisa membangun serangan yang baik.

Mochamad Iriawan Minta Dukungan 

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12)

Mochamad Iriawan memastikan Skuad Garuda besok pagi akan bertolak ke Malaysia. Ketum PSSI ini juga meminta dukungan doa kepada suporter timnas Indonesia agar tim bisa menang lawan Brunei.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaButuh Pengganti Hugo Lloris, Tottenham Hotspur Intip Peluang Bajak Kiper Chelsea
SelanjutnyaLiverpool Dituntut Bayar Biaya Mahal Jika Ingin Kontrak Gelandang 21 Tahun Brighton