Usai Vietnam Keok di Final Piala AFF 2022, Apa Nih Kata Park Hang-seo?

Gila BolaPark Hang-seo harus menutup perpisahannya melatih timnas Vietnam dengan mengecewakan. The Golden Stars dikalahkan oleh Thailand di final leg kedua dan gagal juarai Piala AFF 2022.

Vietnam masih punya kans jadi juara usai bermain 2-2 di My Dinh, tetapi ketika bertandang ke Thammasat Stadium kalah tipis 1-0 pada hari Senin (16/1) malam WIB. Dengan demikian, Thailand berhasil keluar jadi pemenang di Piala AFF 2022.

Usai gagal membawa Vietnam juara, tak ada lagi komentar sombong yang biasa dilontarkan pelatih asal Korea Selatan. Sebaliknya, Park Hang-seo menyalahkan dirinya sendiri karena gagal mempersembahkan hadiah di laga perpisahannya.

Beri Selamat ke Thailand

Park Hang-seo saat kerap bertemu beberapa negara di Asia Tenggara dalam konferensi pers kerap melakukan perang urat saraf. Dia kerap melontarkan kesombongannya, tetapi setelah Vietnam dikalahkan Thailand langsung memberikan komentar yang bijak.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dikutip dari e.vnexpress.net, Park Hang-seo mengatakan dia ucapkan selamat kepada timnas sepak bola Thailand dan Alexandre Polking. Dia menjelaskan sejatinya ingin memenangkan Piala AFF 2022 sebagai hadiah untuk para fans timnas Vietnam dan dia menyesalinya.

Lebih lanjut, Park juga memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain timnas Vietnam. Pasalnya sudah berjuang mencoba yang terbaik di laga final Piala AFF dan terutama ketika bermain sebagai tim tamu.

Park Hang-seo Kirim Pesan ke Fans Timnas Vietnam

Kekalahan Vietnam di laga final Piala AFF dari Thailand tentu saja bikin banyak fans kecewa berat. Apalagi mereka telah bermain dari penyisihan grup dengan baik. Biasanya kekalahan ini akan ada beberapa pemain yang mendapatkan kritikan keras dari para suporter atau pengamat sepak bola.

Namun Park Hang-seo meminta agar para suporter tidak memberikan tekanan yang besar ke pemain timnas Vietnam yang sudah tampil. Dia mendorong agar fans The Golden Stars tetap mendukung daripada memberikan kritikan.

Pelatih berusia 65 tahun juga tegaskan mulai hari ini bukan lagi sebagai pelatih timnas Vietnam, tetapi tetap akan mendukung The Golden Stars dari tim senior sampai U-23. Park Hang-seo harap bisa saling menyimpan kenangan usai dia melatih tim lima tahun.

Bukan Kekalahan Pertama

Kekalahan Vietnam dari timnas Thailand di bawah asuhan Park Hang-seo bukan yang pertama kalinya. pada edisi Piala AFF 2022 lalu kegagalan The Golden Stars ke final karena kalah 2-0 di semifinal.

Meski di tahun terakhrnya Park gagal persembahkan gelar, tetapi timnas Vietnam telah maju di bawah asuhannya. Dia juga berhasil berikan trofi Piala AFF pada 2018 dan The Golden Stars catatkan jadi dua kali jadi runner-up di ajang ini usai pada 1998.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMykhaylo Mudryk Lepas, Arsenal Ditawari Transfer Penyerang Murah Brighton Ini
SelanjutnyaDiminati Manchester United dan Chelsea, Agen Bicarakan Masa Depan Striker Napoli