Xavi Hernandez Ungkap Hal Mengejutkan di Laga Arsenal vs Barcelona, Ini Pembelaan Mikel Arteta

Gila Bola – Xavi Hernandez mengaku ada sesuatu yang mengejutkan dalam laga Arsenal vs Barcelona yang berakhir dengan kekalahan timnya, 3-5, Kamis (27/7) pagi.

Pelatih berusia 43 tahun itu mengaku sangat terkejut dengan permainan Arsenal di laga persahabatan hari ini. The Gunners berhasil bangkit dari kekalahan melawan Manchester United pada akhir pekan lalu, lewat penampilan yang lebih baik di California.

Dalam laga melawan Arsenal, Barcelona berhasil memimpin dua kali di babak pertama lewat gol Robert Lewandowski di menit ke-7 dan Raphinha di menit 34. Sedangkan Bukayo Saka sempat membawa The Gunners menyamakan kedudukan di menit 13.

Namun, Kai Havertz memaksa lawan untuk menutup laga di babak pertama dengan gol penyama kedudukan 2-2 tepat sebelum jeda.

Arsenal kemudian melaju lewat dua gol Leandro Trossard di babak kedua, yang sukses membawa Arsenal mengendalikan pertandingan. Ferran Torres kemudian menyumbang satu gol untuk skuad Xavi, sebelum Fabio Vieira amankan kemenangan 5-3 untuk Arsenal.

Kepada media, Xavi Hernandez menyatakan skuadnya tak mempersiapkan diri untuk hadapi intensitas permainan The Gunners.

Xavi Hernandez Dibuat Terkejut Arsenal

Ya, Arsenal memang selalu bermain dengan tempo yang sangat tinggi di bawah asuhan Mikel Arteta dan, walaupun faktanya pertandingan hari ini hanya merupakan pertandingan persahabatan pramusim, hal itu tak seharusnya mengejutkan bagi Xavi.

“Intensitas yang ditunjukkan Arsenal tidak normal. Terlalu banyak pelanggaran untuk sebuah laga persahabatan. Saya mengerti semua orang ingin menang, tapi saya bilang pada Arteta ini terlihat seperti sebuah pertandingan Liga Champions. Intensitas mereka terlalu tinggi,” ungkap Xavi, seperti dilansir Barca Universal.

Ini Tanggapan Mikel Arteta

Mikel Arteta pun angkat bicara soal pernyataan Xavi Hernandez tersebut. Menurutnya, sepak bola profesional tak bisa dipisahkan dari persaingan.

“Sangat bersaing untuk ssebuah pertandingan persahabatan – setelah tekel pertama, setelah gol pertama. Jelasnya, di hadapan 70 ribu fans, yang sangat membantu menciptakan suasana,” demikian tanggapan Arteta dalam situs resmi Arsenal.

“Mereka pemain elit, dan semua ingin menang, pada akhirnya terlalu banyak waktu untuk sebuah laga persahabatan yang fair, tapi saya pikir kami tunjukkan pada semua orang yang datang bahwa pertandingan tadi sangat menghibur,” tambahnya.

Barcelona Bersiap Hadapi Real Madrid Akhir Pekan Ini

Hasil pertandingan melawan Arsenal tentu saja membuat Barcelona kecewa. Namun, penting untuk dicatat, laga tadi merupakam laga pertama bagi Barca selama pramusim ini, sedangkan Arsenal telah mainkan tiga laga persahabatan di SoFi Stadium.

Selanjutnya, Blaugranas akan bertemu Real Madrid pada akhir pekan ini di AT&T Stadium, dan tentunya tak sabar untuk menyaksikan apakah skuad Xavi berhasil amankan kemenangan pertama mereka jelang musim baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!