AS Roma Berisiko Tanpa Paulo Dybala Dua Bulan, Kenapa?

Gila Bola – Kemenangan AS Roma atas Cagliari harus dibayar mahal. Paulo Dybala mengalami cedera lutut di laga lanjutan Liga Italia 2023/24.

AS Roma tandang ke markas Cagliari, Minggu (8/10) malam WIB. Bermain di Sardegna Arena, Giallorossi menang dengan skor 1-4. Pada laga ini, Paulo Dybala dimainkan starter oleh Jose Mourinho.

Sayangnya, di menit ke-40 Dybala harus ditarik keluar karena mengalami cedera. AS Roma pun menggantikan pemain sepakbola asal Argentina dengan Andrea Belotti yang juga berhasil mencetak satu gol ke gawang Cagliari.

Namun klub papan atas Liga Italia belum tahu tingkat cedera dari Paulo Dybala. Bahkan AS Roma saat ini masih ketar-ketir karena belum tahu juga berapa lama sang pemain untuk proses pemulihan cedera lututnya.

Berpotensi Cedera Serius 

Tapi diberitakan oleh La Gazzetta dello Sport, AS Roma sekarang benar-benar khawatir dengan cedera yang dialami Paulo Dybala.

Laporan itu menjelaskan dikhawatirkan cedera dari Paulo Dybala bisa absen selama berbulan-bulan. Hal ini tergantung pada tingkat keparahan cedera, yang mungkin mencakup kerusakan pada ligamen kolateral lutut.

Bahkan dalam berita itu juga mengungkapkan Paulo Dybala baru bisa kembali bermain untuk AS Roma pada tahun 2024 mendatang. Artinya, sang penyerang bisa absen membela klub papan atas Liga Italia selama dua bulan. Dalam beberapa hari nanti, Giallorossi akan melakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui seberapa serius cedera Dybala.

Statistik Paulo Dybala 

Pemain sepakbola 29 tahun pada musim 2023/24 bisa dibilang belum sepenuhnya tampil gacor di lini depan AS Roma.

Paulo Dybala tercatat baru mengemas 2 gol dalam enam pertandingan di Liga Italia plus 2 assist. Padahal, musim lalu eks penyerag Juventus mampu mengemas 18 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Jika mengalami cedera serius, menjadi berita buruk untuk AS Roma. Sebab, membuat Giallorossi harus kehilangan penyerang lagi setelah sebelumnya Tammy Abraham cedera ACL.

Pemain Penting AS Roma

Paulo Dybala bukan pemain sepakbola sembarangan. Ia merupakan pemain yang penting untuk Jose Mourinho sejak musim lalu bergabung ke Stadio Olimpico. Terbukti, musim lalu menjadi bagian skuad yang membantu AS Roma ke final Liga Europa.

Jika harus megalami cedera serius, akan menjadi berita baik bagi Sadr Azmoun karena membuatnya bisa bergantian dengan Andrea Belotti tampil di Liga Italia dan ajang lain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!