Fokus ke AS Roma, Jose Mourinho Cuekin Klub Liga Arab Saudi

Gila BolaLiga Arab Saudi sejauh ini berhasil gaet pemain top. Akan tetapi tidak untuk Jose Mourinho. Ia tegaskan masih ingin berkarier di Liga Italia.

Sejak Mourinho berhasil mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa dua musim lalu, namanya terus diberitakan akan hengkang dari Stadio Olimpico. Ia mulai dikaitkan dengan pekerjaan melatih negaranya Portugal.

Namun semuanya tak terwujud karena timnas sepak bola Portugal akhirnya menunjuk Roberto Martinez sebagai pengganti Fernando Santos. Terkini, Jose Mourinho masuk dalam bidikan Al Hilal.

Diketahui, Liga Arab Saudi ingin memajukan kompetisi domestiknya. Sejumlah nama top seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema hingga N’Golo Kante berhasil diboyong. Kini mereka pun sedang berupaya datangkan pelatih berkelas dan Jose Mourinho dirayu oleh Al Hilal.

Nggak Tertarik

Sayangnya, upaya Al Hilal memboyong Jose Mourinho tidak mendapatkan respons yang baik dari eks pelatih Inter Milan tersebut.

Diberitakan oleh Fabrizio Romano via Sky Sports, Al Hilal menawarkan Jose Mourinho gaji sebesar 30 juta euro atau setara 490 miliar per musim. Kemudian klub Liga Arab Saudi bakal mengontraknya selama dua tahun.

Namun laporan itu juga memastikan tawaran Al Hilal telah ditolak oleh Mourinho. Sebab sang juru taktik masih ingin berkarier di Liga Italia bersama AS Roma di tahun ketiganya.

AS Roma Lega

Bangkitnya AS Roma ditangan Jose Mourinho memang menyenangkan para fans, tetapi tidak untuk petinggi klub. Pasalnya, pemain dan Mou terus diberitakan bisa meninggalkan klub papan atas Liga Italia.

Dengan ada jaminan Jose Mourinho bertahan di Olimpico, maka membuat AS Roma sekarang dibuat lega. Pasalnya mereka bisa sepenuhnya fokus untuk mempersiapkan tim menjelang kompetisi 2023/24.

Jika untuk AS Roma menjadi berita bagus denga penolakan yang dilakukan oleh Jose Mourinho, tetapi tidak untuk Al Hilal di mana membuat mereka harus mencari pelatih top. Pasalnya belum ada yang mau bergabung setelah Rudi Garcia, yang kini kembali ke Liga Italia memoles Napoli.

Jose Mourinho

Kontrak Jose Mourinho sendiri bersama AS Roma baru habis di akhir musim 2023/24. Ia sebelumnya juga tegaskan menghormati kontraknya bersama klub papan atas Liga Italia.

Namun dengan menolak tawaran dari Al Hilal ada indikasi kuat bahwa Mourinho bisa memperpanjang kontraknya bersama Giallorossi. Pasalnya belum lama ini sang pelatih mendorong agar Paulo Dybala harus diganjar dengan kontrak baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!