Hasil AC Milan vs Inter Milan, Diwarnai Tiga Kartu Merah, Nerazzurri Menang dan JUARA!

Gila Bola Inter Milan akhirnya berasil mengunci gelar juara Serie A musim ini setelah berhasil mengalahkan rival sekota dan rival terdekat AC Milan dengan skor 1-2 di San Siro pada Selasa (23/4) dini hari WIB.

Inter Milan masuk ke pertandingan ini dengan mengetahui bahwa kemenangan dalam derby della Madonnina ini akan memberi mereka kepastian untuk memenangkan gelar scudetto musim 2023/2024.

Nerazzurri unggul 14 poin dengan enam pertandingan (18 poin) tersisa di klasemen. Jika mereka mengalahkan Rossoneri, mereka akan memimpin rival sekota mereka dengan 17 poin dengan lima laga tersisa (maksimal 15 poin), jadi sudah tidak mungkin terkejar.

Sementara bagi AC Milan, selain ingin menunda gelar juara rival sekota mereka, juga mengusung misi untuk membalas kekalahan memalukan 5-1 di pertemuan pertama mereka sebelumnya.

Kick off dimulai dan pertandingan langsung berjalan panas sejak awal pertandingan, dengan pemain dari kedua tim sudah saling dorong di menit kedelapan setelah Theo Hernandez melakukan tekel terlambat pada Nicolo Barella.

Inter Milan kemudian melangkah lebih dekat ke gelar juara ketika di menit ke-18, bek veteran Francesco Acerbi membuka skor bagi tim tamu saat dia berdiri tanpa penjagaan dari pemain tuan rumah.

Dalam pertandingan yang panas dengan Nerazzurri tampil dominan, bahkan bisa saja menggandakan keunggulan melalui Lautaro Martinez dan Marcus Thuram, babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Di babak kedua, tim Simone Inzaghi tidak butuh lama untuk mendapatkan gol kedua mereka, tepatnya menit ke-49, ketika Thuram melewati Fikayo Tomori dan melepaskan tembakannya melewati Maignan di tiang dekat.

AC Milan baru bisa memperkecil skor di menit ke-80 ketika Chukuweze melepaskan umpan indah dari kanan, diteruskan Rafael Leao, coba diakhiri Matteo Gabbia, diselamatkan Yann Sommer, sebelum Fikayo Tomori menyambar bola muntah. Skor 1-2.

Laga semakin sengit dan tegang, hasilnya, di menit ke-93, kembali terjadi keributan di antara kedua tim yang menghasilkan dua kartu merah langsung untuk Theo Hernandez dan Denzel Dumfries. Davide Calabria, kapten Milan, juga kemudian dikartu merah menit ke-97.

Skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Inter. Ini menjadi yang ke-20 dalam sejarah mereka dan menjadikan Nerazzurri tim kedua setelah Juventus yang mendapatkan dua bintang di jersey kandang mereka

AC Milan XI (4-2-3-1):  Maignan (GK); Calabria, Gabbia, Tomori, Hernandez; Reijnders, Adli; Musah, Loftus-Cheek, Pulisic; Leao.

Inter Milan XI (3-5-2):  Sommer (GK); Pavard, Bastoni, Acerbi; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Thuram.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!