Karier di Liverpool Selesai, Joel Matip Ingin Jajal Serie A Nih

Gila Bola – Ada kabar datang dari Joel Matip. Sang bek bakal tinggalkan Liverpool dan dilaporkan bakal lanjutkan karier sepak bola ke Liga Italia pada bursa transfer musim panas.

Joel Matip merupakan salah satu muka lama dalam skuad The Reds. Ia bergabung pada 2016 dan menjadi bagian penting kebangkitan klub sepak bola asal Merseyside menangkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

Sayangnya, sekarang Matip bukan lagi menjadi pilihan utama di lini pertahanan Liverpool. Pemain sepak bola asal Kamerun di musim 2022/23 lebih kerap dibangku cadangan dan kadang tak tak dimasukkan ke dalam skuad di laga resmi Liga Inggris.

Kini pemain berposisikan bek tengah diberitakan berpeluang melanjutkan karier ke Liga Italia di musim panas nanti.

Ngebet Main di Italia 

Diberitakan oleh jurnalis asal Italia Francesco Balzani, bahwa Joel Matip ingin sekali bermain di Liga Italia.

Selain itu, dijelaskan jika Matip telah mendapatkan persetujuan dari Jurgen Klopp untuk meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas mendatang.

Sekedar informasi, kontrak Joel Matip dengan The Reds akan habis pada Juni 2024 mendatang. Di sisi lain, Liverpool tak berencana mempertahankannya. Sehingga memudahkannya untuk pergi dari Anfield.

Gabung Tim Besar

Dalam laporan Francesco Balzani, bahwa Joel Matip tetap akan bermain di tim besar Liga Italia untuk musim 2023/24 mendatang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ia menuturkan kalau agen dari Joel Matip telah menawarkan ke tim-tim besar Liga Italia. Diberitakan tim seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma telah ditawarkan untuk merekrut pemain berusia 31 tahun tersebut.

Namun AS Roma dikabarkan bakal mempertimbangkan untuk merekrutnya. Pasalnya, harga Joel Matip terjangkau dan mirip dengan Chris Smalling seperti beberapa tahun lalu. Banderol Matip saat ini berkisar 15 juta euro atau setara Rp 241 miliar.

Joel Matip 

Bagi Joel Matip jika bermain di Liga Italia merupakan untuk pertama kalinya. Sebab, sejauh ini dalam kariernya ia baru bermain untuk dua klub. Pertama Schalke dan kedua Liverpool.

Akankah pemain asal Kamerun bermain untuk AS Roma musim depan? Menarik dinantikan.