Olivier Giroud Perpanjang Kontrak Satu Tahun di AC Milan

Gila Bola – Olivier Giroud siap tanda tangani kontrak barunya yang berdurasi satu tahun di AC Milan.

Setelah mainkan peranan penting dalam laga imbang 1-1 melawan Napoli yang berhasil membawa AC Milan lolos ke semi final Liga Champions, Olivier Giroud menyatakan siap tanda tangan kontrak barunya dengan klub San Siro tersebut.

Striker berusia 36 tahun itu menjadi pencetak gol penting bagi Rossoneri dalam laga yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/4) dini hari WIB. Gol itu seakan menjadi penebus kesalahan Giroud yang gagal menyarangkan eksekusi penalti di babak pertama.

Giroud mendapati kehidupannya di Italia lebih mudah sejak ia bergabung dengan AC Milan pada bulan Juli 2021. Veteran yang pernah membela Arsenal dan Chelsea itu bahkan menjadi pemain penting saat Rossoneri sukses menyabet Scudetto musim lalu.

Diungkapkan Football Italia, sejak kedatangannya Olivier Giroud bahkan sudah mencetak 27 gol dan 10 assist dalam 76 penampilannya untuk Milan di semua kompetisi.

Olivier Giroud akan Teken Kontrak Barunya Hari Ini

Diungkapkan sejumlah media Italia, termasuk TMW dan Calciomercato.com, Giroud akan datang ke markas AC Milan pada hari Rabu (19/4) waktu setempat, dan secara resmi menandatangani kontrak barunya yang berdurasi satu tahun di klub San Siro tersebut.

Dalam kontrak satu tahunnya itu disebutkan, Olivier Giroud akan kantongi sekitar 3,5 juta Euro – atau setara dengan Rp 57 miliar, plus tambahan. Di samping itu, Giroud juga mendapat opsi informal untuk tahun kedua.

Rossoneri semula diperkirakan akan mendatangkan seorang striker baru di musim panas. Namun, Giroud berhasil tunjukkan bahwa klub masih bisa mengandalkannya dengan menjadi pemain penting di klub tersebut, di mana Giroud bahkan mendapatkan peran penting yang biasa dilakoni Zlatan Ibrahimovic selama bertahun-tahun.

Giroud Bawa AC Milan Melaju ke Semi Final Liga Champions

Di laga melawan Napoli dini hari tadi, Olivier Giroud berhasil membawa Milan memimpin di menit 43. Ia harusnya bisa bukukan dua gol di laga ini, tetapi eksekusi penalti yang dilakukan Giroud di menit 22 gagal bersarang di gawang lawan.

Alih-alih memenangkan pertandingan ini, Milan malah tak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Victor Osimhen berhasil mencetak gol persamaan ke gawang Milan saat laga telah memasuki masa injury, tepatnya di menit 90+3.

Namun, AC Milan berhasil melaju ke babak semi final Liga Champions setelah di leg pertama mereka menang 1-0 atas Napoli. Milan pun menutup pertemuan kedua tim di babak perempat final dengan keunggulan agregat 2-1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!