Prediksi Liga Italia: Rekor Kandang Azzurri Buruk, Tapi Rekor Tandang AC Milan Juga Jelek

Gila Bola – Prediksi Empoli vs AC Milan. AC Milan akan berusaha mencari dua kemenangan beruntun saat mereka bersiap melakoni laga tandang melawan Empoli di laga lanjutan Serie A pada Minggu (7/1) malam WIB.

AC Milan akhirnya berhasil mengakhiri rekor buruk mereka melawan Sassuolo dengan kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo selama akhir pekan berkat gol tunggal Christian Pulisic.

Kemenangan itu mengakhiri rantai tiga kekalahan kandang beruntun mereka melawan Neroverdi, sekaligus meraih empat kemenangan kandang beruntun di San Siro musim ini.

AC Milan kemudian melanjutkan tren positif mereka dengan kemengan 4-1 atas Cagliari selama pertengahan pekan di Coppa Italia, dengan striker cadangan Luka Jovic menyumbang dua gol di pertandingan itu.

Sekarang, dengan kepercayaan diri yang tengah meningkat, manajer Stefano Pioli akan berharap skuad asuhannya bisa menindaklanjutinya saat melakoni laga tandang melawan Empoli di laga lanjutan Serie A mereka.

Tuan rumah sendiri sebelumnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tim yang kalah 4-1 dari AC Milan di Coppa Italia itu, meski setidaknya itu memutus dua kekalahan mereka sebelumnya.

Hanya saja hasil itu juga berarti Empoli sekarang telah tanpa kemenangan di enam pertandingan terbaru mereka, tiga berakhir dengan kekalahan, dengan mereka sekarang duduk di peringkat ke-19 klasemen dengan hanya 13 poin.

Head to Head Empoli vs AC Milan

  • 22 Februari 2019, AC Milan 3-0 Empoli (Serie A)
  • 22 Desember 2021, Empoli 2-4 AC Milan (Serie A)
  • 12 Maret 2022, AC Milan 1-0 Empoli (Serie A)
  • 1 Oktober 2022, Empoli 1-3 AC Milan (Serie A)
  • 7 April 2023, AC Milan 0-0 Empoli (Serie A)

Prediksi Empoli vs AC Milan

Matteo Gabbia telah kembali ke AC Milan dan tersedia untuk diseleksi, tapi tim kehilangan Ismael Bennacer dan Samuel Chukwueze yang pergi untuk Piala Afrika 2024.

Empoli, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini dengan kondisi kekurangan bek sayap karena cedera dan skorsing, sementara mereka punya masalah serangan setelah gagal mencetak gol di tiga laga terakhir.

AC Milan punya rekor bagus melawan tuan rumah mereka ini setelah tidak terkalahkan dalam 11 laga tandang terakhir mereka melawan Empoli di semua kompetisi.

Empoli kalah tiga kali dan imbang dua kali di lima laga kandang terbaru mereka, dan meski rekor tandang Milan juga tidak bagus sebenarnya, tapi kami mendukung kemenangan bagi tim tamu. Skor : Empoli 1-2 AC Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!