Romelu Lukaku Makin Ganas di AS Roma, Dekati Rekor Gabriel Batistuta!

Gila Bola – Romelu Lukaku memulai awal yang baik di AS Roma. Sang striker terus menunjukkan ketajaman dan mampu mencetak gol beruntun di Liga Italia untuk Giallorossi.

AS Roma yang sedang dalam tekanan menghadapi Cagliari di Sardegna Arena, Minggu (8/10) malam WIB. Bermain di laga tandang, Romelu Lukaku dan kolega menang dengan skor 1-4.

Pada laga ini, Lukaku mencetak brace. Dengan dua gol tambahan ke gawang Cagliari, maka membuatnya sekarang mengoleksi 5 gol dalam enam pertandingan di Liga Italia 2023/24 bersama AS Roma. Menariknya, ia mencetak gol beruntun setelah sebelumnya bikin gol kontra Frosinone.

Di kompetisi Liga Europa, Romelu Lukaku sudah mengemas 2 gol dalam 2 pertandingan. Alhasil, membuatnya sekarang hampir mendekati rekor yang dimiliki oleh Gabriel Batistuta.

Hampir Samai Rekor Gabriel Batistuta

Diberitakan OptaPaolo via romapress.net, catatan gol dilakukan oleh Romelu Lukaku di awal musim sejauh ini bersama AS Roma membuatnya menjadi pemain Giallorossi terbaik kedua sejak Gabriel Batistuta.

Legenda sepakbola asal Argentina yang membantu AS Roma meraih Scudetto pada tahun 2001 mencetak 8 gol dalam 6 pertandingan di Liga Italia. Artinya, Romelu Lukaku cuma terpaut tiga gol dengan Gabriel Batistuta.

Jika terus tampil gacor di lini depan AS Roma, bukan tidak mungkin Romelu Lukaku bakal membuat dua striker lainnya seperti Andrea Belotti dan Sadar Azmoun jarang bermain untuk klub papan atas Liga Italia tersebut.

Romelu Lukaku Bisa Dipermanenkan 

Pemain sepakbola asal Belgia awalnya diragukan bisa menjadi mesin gol untuk AS Roma. Pasalnya, Romelu Lukaku datang ke Stadio 0limpico dengan status pinjaman jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023 dari Chelsea.

Romelu Lukaku gabung ke AS Roma juga dengan status pinjaman selama semusim tanpa opsi pembelian. Artinya, musim depan sang striker harus kembali ke Chelsea lagi.

Namun jika terus bermain konsisten dan terus mencetak gol, AS Roma pasti akan berjuang mempermanenkannya di Stadio Olimpico.

AS Roma Bisa Abaikan Tammy Abraham 

Klub Liga Italia memutuskan mendatangkan Romelu Lukaku untuk menggantikan Tammy Abraham. Diketahui, sang striker mengalami cedera ACL.

Namun Tammy Abraham jika sudah pulih bisa dijual AS Roma dan Giallorossi akan berjuang mempermanenkan tanda tangan Romelu Lukaku dari Chelsea.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News