Rating Pemain Granada vs Barcelona: Enam Tampil Gemilang, Termasuk Pemain Pengganti

Gila BolaBarcelona tandang ke markas Granada, Senin (9/10), dan raih hasil imbang 2-2. Enam pemain Blaugrana tampil gemilang di pertandingan lanjutan La Liga ini, termasuk dua pemain pengganti.

Joao Cancelo dan kawan-kawan berhasil bangkit di laga ini, setelah sempat tertinggal dari tuan rumah, 0-2. Hal ini tentu saja cukup mengejutkan, karena Granada menjadi salah satu klub yang saat ini berada di zona merah, tetapi berhasil membuat Barca kewalahan di awal babak pertama.

Tim Catalan itu memang lakoni perjuangan yang tak mudah dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka ditahan imbang Real Mallorca, 2-2, lalu menang tipis di dua pertandingan -saat hadapi Sevilla di La Liga dan Porto di Liga Champions.

Tak cuma itu, beberapa masalah cedera juga berujung kemunduran. Lalu pada Senin (9/10) dini hari, Barca alami kebobolan dua gol Bryan Zaragoza Martinez – salah satunya tercipta ketika laga baru berjalan satu menit, dan di menit ke-29.

Barca pun berjuang ekstra keras setelah tertinggal dua gol tuan rumah, dan skuad Xavi Hernandez itu tak pernah menang di empat pertemuan terakhir – walau banyak yang berpendapat gol kemenangan mereka di akhir laga seharusnya dihitung.

Penampilan Barca malam ini agak membingungkan, karena skuad Xavi berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan sama sekali tak buruk di lapangan Namun,  mereka kalah klinis dibandingkan tim lawan.

Berikut ini penilaian kinerja individu dari kubu Barcelona dalam hasil laga yang membuat frustrasi dini hari tadi, seperti dilansir Barca Universal:

Marc Andre ter Stegen: 5/10

Sulit untuk salahkan kiper asal Jerman ini atas salah satu gol Granada, tetapi dia mungkin merasa kecewa pada dirinya sendiri karena kebobolan gol pertama meskipun terjadi kelengketan yang aneh.

Joao Cancelo: 7/10

Ia menjadi salah satu pemain yang lebih proaktif dari kubu Barcelona. Ia lakukan beberapa aksi berisiko yang bisa berakibat mahal, tapi kepercayaannya pada bola dan keinginannya untuk maju selalu membantu Catalans, karena Cancelo punya tingkat keberhasilan dribel 100 persen dan 10 umpan ke zona penalti.

Jules Kounde: 4/10

Ini menjadi laga yang menjengkelkan bagi pemain internasional Perancis tersebut, saat dia berhasil dikelabui Bryan Zaragoza dalam terciptanya gol kedua Granada . Apesnya, Kounde juga harus digantikan karena cedera lutut – yang tentu saja memunculkan kekhawatiran mengenai makin panjangnya daftar cedera di Barcelona.

Andreas Christensen: 6,5/10

Pemain internasional Denmark ini tunjukkan permainan yang solid, karena dia edarkan bola dengan baik – selesaikan 97 persen dari 120 umpannya, dan berkembang dalam permainan setelah Granada cetak gol mengejutkan saat laga bahkan belum memasuki menit pertama.

Alejandro Balde: 6,5/10

Selalu penuh energi, Balde terus menggerakkan permainan timnya di sisi kiri. Walau umpannya agak kurang, ia sukses sodorkan umpan penting yang berujung pada terciptanya gol penyama kedudukan 2-2 yang dicetak Sergi Roberto, dan permainan Balde terbukti krusial.

Gavi: 6,5/10

Kesalahannya di detik-detik awal laga membuat tuan rumah berhasil mencetak gol pembuka, tapi pemain muda ini tunjukkan karakter besar untuk bangkit dan mendorong maju dengan bola di kakinya.

Ilkay Gundogan: 7/10

Andal dalam pemilikan dan laksanakan beberapa umpan pemutusan garis yang bagus serta menjaga permainan tetap berjalan, dalam gaya khas Gundogan.

Fermin Lopez: 6,5/10

Mendapat kesempatan pertama untuk menjadi starter Barcelona, Fermin tunjukkan permainan yang lincah saat berusaha keluar dari situasi sulit dan mencoba gerakkan bola secepat mungkin. Namun, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.

Lamine Yamal: 7/10

Ini menjadi penampilan ketiga dalam sembilan hari bagi pemain remaja yang satu ini – yang pastinya menjadi salah satu pembicaraan utama, walau sedikit banyak timbulkan kekhawatiran tentang kelelahan.

Namun, Yamal sekali lagi berhasil mengukir sejarah dengan mencetak gol jelang akhir babak pertama menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa untuk Blaugrana.

Ferran Torres: 5,5/10

Memimpin lini depan gantikan Robert Lewandowski yang cedera, Ferran tak bisa tunjukkan permainan apik seperti yang ia tunjukkan sebelumnya di musim ini. Ia bahkan terlibat dalam gol offside yang dipastikan akan membuatnya jadi pembicaraan besar.

Joao Felix: 7/10

Ia barangkali menjadi pemain yang paling dinamis bagi Barca di laga ini, terutama dalam penguasaan bola. Gerakannya cerdas, begitu juga permainan kerja samanya, tak lupa kemampuannya dalam menarik keluar pemain bertahan dan hadapi tantangan lawan.

Selain itu, Felix juga sukses sodorkan assist untuk gol Yamal, walau berada dalam posisi tidak seimbang. Sayangnya, gol itu kemudian dianulir wasit.

Pemain Pengganti

Ronald Araujo: 7/10

Masuk lapangan gantikan Kounde yang cedera, Araujo sukses mengatur pertahanan dengan baik, bahkan hampir mencetak gol di laga itu.

Sergi Roberto: 7/10

Tak membuat banyak kesalahan, dan membuat gerakan besar ke area lawan hingga mencetak gol penyama kedudukan yang sangat penting bagi Barca, di saat laga tersisa lima menit lagi.

Oriol Romeu: 6/10

Alami penurunan performa setelah awal karir yang bagus di Barcelona musim ini. Romeu lakukan tugasnya dengan baik untuk kokohkan lini tengah, setelah ia masuk ke lapangan yang harusnya bisa tingkatkan kepercayaan diri pemain Spanyol ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!