Samuel Umtiti Ungkap Alasannya Pilih Gabung ke Lecce

Samuel Umtiti menyatakan Lecce klub yang tepat untuk menghidupkan kariernya lagi.

Samuel Umtiti telah membuat keputusan bergabung ke Lecce pada musim panas 2022. Tapi sang bek tegaskan klub promosi Liga Italia ideal untuknya.

Umtiti merupakan salah satu nama besar di sepak bola sekarang ini. Dia berhasil bermain untuk Barcelona. Namun selama berada di Camp Nou kariernya  pemain berposisikan bek tengah tak begitu mulus.

Pemain asal Perancis mengalami cedera ligamen lutut yang serius usai Piala Dunia 2018. Usai itu, dia kerap mondar-mandir masuk ruang perawatan medis sampai membuatnya tergeser dari tim utama Barcelona.

Kesabaran Barcelona pun sudah habis. Blaugrana ingin sekali menjualnya, tetapi pada akhirnya dia sekarang dipinjamkan raksasa Liga Spanyol ke Lecce. Keputusannya bergabung ke klub Serie A tersebut mengundang reaksi beragam dari pecinta sepak bola atau pengamat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun Samuel Umtiti menilai bermain di tim promosi Liga Italia adalah pilihan yang tepat. Dia yakin bersama klub yang dipoles oleh Marco Baroni dapat menghidupkan kariernya lagi.

Kata Umtiti di barcablugrana, pesepak bola yang pernah bermain untul Lyon mengatakan usai bermain di Barcelona butuh kedamaian dan ketenangan. Menurutnya, Lecce solusi yang terbaik.

Samuel Umtiti juga bilang Lecce adalah tim Liga Italia yang tepat untuk membangun kembali penampilannya yang sempat tenggelam. Sang bek tak memungkiri ada banyak tawaran di bursa transfer musim panas, tetapi dia sudah bulat dengan pilihanya.

Pemain berusia 28 tahun sadar tantangan berbeda ketika gabung ke Lecce. Dia bilang untuk mengembalikan permainan terbaik tak mudah, tetapi dia optimis bisa bangkit lagi bersama tom promosi Serie A.

Samuel Umtiti juga sduah menjalani debutnya untuk Lecce di Liga Italia 2022/23 dalam kekalahan 2-1 kontra AS Roma dan bisa main 90 menit. Sang bek sendiri dipinjam selama semusim.

Jika kembali diberian kepercayaan tampil starter, Umtiti bakal bekerja keras. Pasalnya. Lecce masih berkutat di papan bawah di mana menempati posisi ke-16 Serie A.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaArsenal Diingatkan, Jangan Sampai Kehilangan Duo Pemain Ini
SelanjutnyaBersih-bersih Skuad, Leicester City Isyaratkan Bakal Lepas Banyak Pemain