Alasan Mengapa Bayern Munchen Yakin Rekrut Raphael Guerreiro

Gila BolaBayern Munchen telah mengonfirmasi mengamankan Raphael Guerreiro. Raksasa Liga Jerman mempunyai alasan khusus membawanya ke Allianz Arena.

Raphael Guerreiro setelah meninggalkan Borussia Dortmund bersamaan kontraknya berakhir di musim panas ini dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa.

Namun ada juga berita yang menyebutkan sang pemain bisa tetap malnjutkan karier sepak bola Liga Jerman. Bayern Munchen adalah klub yang santer diberitakan bakal memboyongnya di bursa transfer musim panas.

Terbukti, Raphael Guerreiro akhirnya menandatangani tiga kontrak bersama Die Roten dan datang dengan status bebas transfer. Dibalik keputusan memboyong sang pemain ada alasan utama dari Bayern Munchen. CEO klub, Jan-Christian Dreesen mengungkapkannya ke publik.

Penjelasan Petinggi Klub

Dikutip dari bulinews, Jan-Christian Dreesen mengatakan alasan Bayern Munchen mengontrak Raphael Guerreiro karena salah sat pemain terbaik da paling konsisten di Liga Jerman selama bertahun-tahun.

Alasan lainnya adalah karena Raphael Guerreiro pemain serbabisa dan berpengalaman juga di level internasional bersama timnas sepak bola Portugal. Menurut Jan-Christian Dreesen, sang pemain akan sangat cocok dengan tim baik sebagai karakter maupun pemain.

Jan-Christian Dreesen dan tim kepelatihan sepakat bahwa kehadiran Raphael Guerreiro past bisa meningkatkan penampilan Bayern Munchen.

Reaksi Raphael Guerreiro

Sementara Raphael Guerreiro mengngkapkan ketika ada tawaran dari raksasa Liga Jerman dirinya tak berpikir panjang. Ia menyebutkan seuatu kehormatan bisa bermain untuk klub sehebat Bayern Munchen.

Di sisi lain, Raphael Guerreiro juga senang karena bisa bereuni kembali dengan Thomas Tuchel setelah sebelumnya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund.

Meski baru bergabung, tetapi Raphael Guerreiro sudah berani memasang target tinggi. Pemain berposisikan bek kiri tersebut siap berikan banyak gelar untuk Bayern Munchen.

Bentuk Antisipasi Bayern MunchenĀ 

Bergabungnya Raphael Guerreiro bakal memberikan persaingan untuk Alphonso Davies di sektir bek kiri Bayern Munchen. Sebelumnya, ada Daley Blind tetapi pemain berpaspir Belanda dilepas di musim panas ini.

Namun di sisi lain, ini indikasi kuat Alphonso Davies juga bisa pergi dari raksasa Liga Jerman. Pasalnya, ia terus diberitakan bakal bergabung ke Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!