Bayern Munchen Diminta Thomas Tuchel Pantau Frenkie de Jong, Mau Apa Lagi?

Gila Bola – Bayern Munchen pantau terus bintang Barcelona, Frenkie de Jong, atas permintaan Thomas Tuchel.

Ada beberapa bintang Barcelona yang tengah hadapi masa depan yang tak jelas di Camp Nou, jelang bursa transfer musim panas tahun depan.

Namun di saat Barca ingin melepas beberapa pemain yang tak mereka inginkan, ada beberapa bintang di tim itu yang dipertimbangkan sebagai pemain yang tak tersentuh transfer.

Salah satunya adalah Frenkie de Jong, yang tampil menawan musim lalu dan dipertimbangkan sebagai pemain papan atas Blaugrana.

Namun, diungkapkan Barca Universal, jurnalis Jerman Florian Plettenberg mengatakan Frenkie de Jong tengah berada dalam radar Bayern Munchen.

Bayern Munchen Hanya Bisa ‘Memantau’

Pelatih kepala Die Roten, Thomas Tuchel, mencatatkan nama bintang asal Belanda itu sebagai salah satu potensi targetnya di bursa transfer.

Ketertarikan Bayern Munchen jauh dari konkret di tahap ini, dan juara Liga Jerman itu hanya bisa memantau situasinya di Camp Nou. Namun, ini bisa menjadi langkah awal FC Hollywood dalam pembenahan lini tengah skuad mereka.

Bayern Munchen berniat untuk lepas Leon Goretzka musim panas ini, karena pemain internasional Jerman kini tak diminati lagi. Mengganti Goretzka dengan De Jong – yang nilai pasarnya mencapai 75 juta Euro, tampaknya tengah dipikirkan Tuchel, walaupun klub belum lakukan manuver apapun.

Barcelona Tak Ingin Lepas De Jong!

Apes bagi Bayern Munchen, Barcelona kemungkinan besar tak berniat menjual De Jong. Mantan bintang Ajax itu merupakan salah satu dari pemain paling berpengalaman di dalam skuad Xavi Hernandez saat ini.

Dengan Sergio Busquets yang hengkang dan sudah putuskan gabung Inter Miami musim depan, Barca tentunya butuh seorang pemain seperti De Jong selama bertahun-tahun mendatang.

Bayern Munchen Manfaatkan Joshua Kimmich?

Meski demikian, Barcelona belakangan ini santer diberitakan ingin merekrut Joshua Kimmich dari raksasa Bundesliga itu.

Tentunya akan menarik untuk melihat, apakah Blaugrana bersedia mempertimbangkan kemungkinan untuk lakukan pertukaran pemain antara Frenkie de Jong dan Kimmich.

Namun, Bayern Munchen kemungkinan besar bahkan tidak pernah mempertimbangkan penjualan Kimmich, yang faktanya menyebutkan ia masuk dalam rencana Tuchel di musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!