Bayern Munchen Minta Salah Satu dari Dua Bintang Ini Jika Barcelona Maksa Boyong Joshua Kimmich

Gila Bola – Bayern Munchen akhirnya mempertimbangkan pertukaran pemain dengan Barcelona, jika tim Catalan itu terus memaksa ingin memboyong Joshua Kimmich dari Allianz Arena.

Tak tanggung-tanggung, Bayern Munchen berpeluang dapatkan salah satu dari dua pemain yang jadi andalan Barca musim ini, Ousmane Dembele atau Andreas Christensen.

Menurut media Spanyol, Fichajes, Bayern munchen kemungkinan bisa melepas Joshua Kimmich ke Barca dengan kesepakatan pertukaran pemain.

Barcelona diperkirakan tak mampu gelontorkan dana 60 juta Euro – atau sekitar Rp 967 Miliar, untuk menggaet pemain internasional Jerman tersebut. Namun, raksasa Bavaria itu ingin Barca memasukkan Christensen atau Dembele dalam operasi transfernya.

Joshua Kimmich menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, setelah ia mengubah posisi bermainnya dari seorang bek kanan menjadi gelandang bertahan.

Bayern Munchen Jadikan Kimmich Pengganti Philipp Lahm

Diungkapkan The Hard Tackle, Kimmich dinilai sebagai penerus Philipp Lahm yang sebenarnya, dan gelandang 28 tahun ini telah menjadi pemain penting bagi Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, Kimmich juga menjadi sosok penting di tim nasional.

Pemain internasional Jerman ini sudah tampil dalam hampir 350 pertandingan yang dilakoni Bayern Munchen.

Dia kantongi 40 gol dan 94 assist dalam laga-laga tersebut, meskipun belakangan diberitakan masa depan Kimmich kini tidak jelas dan bisa hengkang dari Allianz Arena di musim panas ini.

Barcelona Cari Pengganti Sergio Busquets

Situasi inilah yang menarik perhatian Barca. Tim Catalan itu memang ingin datangkan seorang gelandang bertahan di bursa transfer musim panas, dengan akan hengkangnya Sergio Busquets dari Camp Nou pada akhir musim ini.

Dengan perginya Busquets, maka Xavi hanya memiliki satu dari dua opsi di lini tersebut. Yakni andalkan Frenkie de Jong di pangkal lini tengah, lalu datangkan seorang gelandang kreatif.

Lalu alternatifnya, Barcelona bisa targetkan seorang gelandang bertahan yang akan mengisi posisi Busquets. Di opsi kedua inilah, Barca ingin datangkan Kimmich.

Namun, bukan berarti mereka siap sodorkan dana yang diminta untuk amankan jasa Kimmich, dan lebih mempertimbangkan kesepakatan pertukaran pemain.

Dembele Jadi Favorit Tuchel, Tapi Ingin Dipertahankan Barcelona

Laporan terbaru mengklaim, Barcelona kemungkinan tawarkan salah satu dari pemain pentingnya untuk bisa datangkan Kimmich. Bayern pun terbuka untuk mengatur kepergian Kimmich, jika Barca sodorkan Christensen atau Ousmane Dembele.

Dembele memang pemain favorit Thomas Tuchel, dan dia ingin Bayern Munchen datangkan pemain asal Perancis tersebut.

Cara ini, tentu saja akan membantu Barca datangkan Kimmich yang dibanderol sekitar Rp 967 Miliar, dengan ongkos yang lebih murah dari itu. Namun, Xavi justru ingin Barca memperpanjang kontrak Dembele.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!