Bayern Munchen Siap Bajak Transfer Bayer Leverkusen untuk Granit Xhaka

Gila Bola – Bayern Munchen diberitakan siap membajak rencana transfer Bayer Leverkusen untuk Granit Xhaka yang sudah ucapkan selamat tinggal kepada Arsenal.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, pemain berusia 30 tahun itu santer diberitakan akan tinggalkan Stadion Emirates.

Bayer Leverkusen kemudian tampil sebagai klub yang disebut-sebut tinggal selangkah lagi datangkan Xhaka, dengan transfer senilai 15 juta Poundsterling.

Dua gol Xhaka yang dibukukannya di laga melawan Wolves kemungkinan besar menjadi pertandingan terakhirnya untuk Arsenal.

Suporter The Gunners kemudian memberi sambutan yang luar biasa kepada Xhaka di Emirates pada hari Minggu, di tengah-tengah kepergiannya dari tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Granit Xhaka Diteriaki Fans Agar Bertahan

Mereka terus meneriakkan yel-yel, ‘Granit Xhaka, kami ingin anda bertahan’, di sepanjang pertandingan melawan Wolves yang berakhir dengan skor kemenangan The Gunners 5-0 – Xhaka mencetak dua gol pertama di menit 11 dan 14, sebelum akhirnya mereka lakukan┬ástanding ovation saat Xhaka ditarik keluar di menit 75.

Xhaka tampak emosional saat ia kembali masuk lapangan usai laga dua kali 45 menit selesai digelar, dan ia berputar bersama rekan-rekan satu timnya memberi penghormatan kepada fans.

Setelah itu, Xhaka sampaikan pesan penuh haru di media sosial yang mengisyaratkan bahwa ia akan tinggalkan Emirates. “Tak ada yang lain selain cinta untuk kalian semua,” demikian ungkap Xhaka dalam postingannya tersebut, seperti dilansir SunSport.

Leverkusen Tawari Kontrak, Bayern Munchen yang Dapatkan Xhaka?

Dalam postingan lainnya, dia mengunggah ulang sebuah story dari Puma di akun Instagram-nya, dengan caption yang lebih tegas. “Dua gol untuk salam perpisahan,” tulis Xhaka.

Namun media Jerman, 4-4-2, mengklaim bahwa meskipun telah ditawari Leverkusen kontrak lima tahun, Bayern Munchen justru menjadi klub yang sekarang siap menyambar pemain internasional Swiss tersebut.

Klub jawara Bundesliga itu bertekad untuk memperbaiki kekuatan lini tengah tim mereka jelang musim depan, tapi mereka diduga telah diabaikan bintang West Ham, Declan Rice. Kini, perkembangan terbaru menyatakan, Bayern Munchen telah membidik Granit Xhaka sebagai gantinya.

Xhaka – yang didatangkan Arsenal dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2016, sudah berniat tinggalkan The Gunners sejak ia dicopot dari posisi kapten oleh mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, di tahun 2019, usai memaki suporter saat ditarik keluar.

Namun, sekarang Granit Xhaka justru tengah jalani musim terbaiknya sejak ia datang ke klub London Utara tersebut. Xhaka bahkan mainkan peranan besar untuk membantu Arsenal menutup musim di urutan kedua Liga Premier musim ini.

Kategori: Sepakbola, Liga Jerman
Topik: Bayern Munchen, Bursa Transfer, Granit Xhaka