Bayern Munchen Tegaskan Thomas Tuchel Aman Walau Didesak Rekrut Lagi Hansi Flick

Gila Bola – Thomas Tuchel berada dalam posisi aman menyusul kekalahan mengecewakan yang dialami Bayern Munchen di laga lanjutan Bundesliga yang digelar di kandang Bayer Leverkusen, Minggu (11/2) dini hari.

Suporter Bayern Munchen sudah lama berselisih paham mengenai posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala di Allianz Arena.

Akibatnya, penampilan buruk Bayern belakangan ini, termasuk kekalahan telak tiga gol tanpa bisa membalas di kandang Leverkusen – yang saat ini tengah menjadi penantang gelar, telah memunculkan keraguan yang makin besar terkait masa depan Tuchel di Bavaria, karena saat ini makin banyak suporter yang mendesak agar klub segera memecat pelatih berusia 50 tahun itu.

Walaupun Bayern tak terlihat buruk dari sisi perolehan poin sejauh musim ini, tapi Tuchel tak bisa mempersembahkan hasil bagus di pertandingan akbar untuk Die Roten.

Bersama Tuchel, Bayern bahkan belum pernah menang saat mereka bertemu Leverkusen maupun RB Leipzig, dan bermain buruk saat timnya kalah dari Manchester City di Liga Champions musim lalu, serta tampil tak meyakinkan di Liga Champions musim ini.

Thomas Tuchel Punya Catatan Buruk di Bayern Munchen

Di samping itu – bersama Tuchel, Die Roten juga tersingkir dari DFB Pokal – setelah mereka secara mengejutkan dikalahkan tim tier ketiga Liga Jerman, Saarbrücken.

Mereka bukanlah sebuah tim besar, tapi mereka akan berlaga di babak sistem gugur pada sebuah turnamen yang tentu saja penuhi syarat untuk menjadi sebuah pertandingan besar.

Meski alami semua itu, para petinggi Bayern diberitakan senang jika Tuchel tetap mengasuh klub mereka.

Bayern Munchen Tetap Percaya Tuchel

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Laporan dari Sky Sports yang dilansir Bavarian Football Works menyebutkan, CEO Bayern Jan-Christian Dreesen telah menyatakan ‘tidak ada yang berubah’ terkait posisi Tuchel.

“Kami tahu itu (laga melawan Leverkusen) akan menjadi sebuah laga sulit, tapi sekarang kami harus melihat ke depan. Memang pantas kalah, tapi kami tak akan menyerah,” tandas Dreesen, mengonfirmasikan bahwa posisi Tuchel aman.

Walaupun para petinggi klub itu tampak senang teruskan kepercayaan mereka pada Tuchel, sebagian besar fanbase justru tak setuju dengan keputusan itu.

Dengan Hansi Flick yang belum memiliki pekerjaan baru, mengapa Bayern tak merekrutnya kembali hingga akhir musim ini? Di posisi itu, klub bisa menilai kembali situasi yang terjadi dan putuskan, apakah mereka ingin lanjut diasuh Flick lagi atau datangkan pelatih lain seperti manajer Stuttgart, Sebastian Hoeness, atau bahkan Xabi Alonso.