PSG Pemanasan Jelang Liga Champions, Ousmane Dembele Bersinar Tak Ada Mbappe

Gila BolaPSG seakan sukses lakukan pemanasan jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Sociedad tengah pekan depan, dengan kalahkan Lille 3-1 pada Minggu (11/2) dini hari.

Gol Goncalo Ramos, sebuah gol bunuh diri Alexsandro dan gol Randal Kolo Muani berhasil membawa skuad asuhan Luis Enrique itu amankan poin sempurna di Parc des Princes akhir pekan ini, setelah Yusuf Yazici sempat membawa Les Dogues unggul lebih dulu.

Enrique putuskan untuk mengistirahatkan Kylian Mbappe setelah pemain itu mengalami cedera engkel pekan lalu. Meski demikian, Mbappe tetap terlihat duduk di bangku cadangan bersama beberapa bintang PSG lainnya.

Salah satu dari mereka adalah Gianluigi Donnarumma, yang digantikan Keylor Navas – yang sangat jarang bermain, dan kiper gaek asal Kosta Rika itu tampak harus memungut bola dari dalam gawangnya saat laga baru berjalan enam menit.

Ousmane Dembele Moncer PSG Tanpa Mbappe

Hal ini juga memberi kesempatan pada Ousmane Dembele untuk bermain dan tunjukkan kebolehannya di lapangan, jelang hadapi Sociedad di Liga Champions. Mantan bintang Barcelona itu tampil penuh percaya diri dan tampilkan salah satu permainan terbaiknya bersama Les Parisiens sejauh ini.

Dembele dan rekan-rekan satu timnya tunjukkan penampilan menyerang sejak kickoff, dan mereka berhasil melakukannya walau kebobolan lebih dulu di awal laga.

Pemain Lille, Tiago Santos, membawa Lucas Beraldo berada dalam masalah – karena pemain baru asal Brasil itu memang masih beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di PSG, dan Yazici berhasil memanfaatkan situasinya untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Goncalo Ramos untuk samakan kedudukan, di mana ia berhasil memanfaatkan assist yang disodorkan Dembele – hanya empat menit setelah gol Lille, dan membawa Ramos sukses mencetak gol keduanya di musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tanpa Mbappe, Dembele sukses menjadi pusat perhatian dan tunjukkan permainan luar biasa di laga ini, sebelum akhirnya ia ditarik keluar setelah bermain selama satu jam. Demikian ungkap CBS Soccer.

PSG Dapat Kabar Gembira Jelang Menjamu Sociedad

PSG kemudian kantongi gol kedua setelah Alexsandro salah mengantisipasi bola yang ditembakkan Fabian Ruiz yang malah masuk ke gawangnya sendiri di menit ke-17. Skor 2-1 untuk keunggulan skuad Enrique pun bertahan hingga turun minum, sebelum akhirnya Kolo Muani mencetak gol ketiga PSG tepat di menit 80.

PSG dinilai layak meraih kemenangan di laga ini, di mana tuan rumah juga memiliki banyak peluang meskipun Enrique putuskan untuk lakukan rotasi starting XI timnya jelang laga melawan Sociedad. Kapten tim Marquinhos, Achraf Hakimi, Warren Zaire-Emery dan Vitinha seluruhnya bermain dari bangku cadangan, bersama-sama Mbappe, Barcola dan Donnarumma.

Satu hal yang paling menggembirakan bagi PSG jelang laga kontra Sociedad adalah, penampilan tim La Liga itu yang tengah menurun, tepat sebelum mereka tandang ke klub ibu kota Prancis tersebut.

Enrique Lega PSG Bisa Tak Tergantung pada Kylian Mbappe

Tim asal Basque tersebut tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir,  bahkan sama sekali tak pernah mencetak gol – walau tiga dari empat laga tersebut berakhir imbang.

Pada akhir pekan ini, Sociedad bahkan kalah dari Osasuna di kandang sendiri. Tentu saja, itu bukan persiapan yang bagus jelang tandang mereka ke Paris, sementara PSG menang telak atas Lille.

Pelatih Luis Enrique pun sangat bersyukur, karena timnya tak harus bergantung pada Mbappe – yang akhirnya mendapat waktu rehat, setelah pulih dari cedera serius di laga melawan Stade Brestois 29 di Piala Perancis.