RB Leipzig Kalahkan Barcelona Gaet Bintang Feyenoord Pengganti Gvardiol dan Klostermann

Gila Bola – RB Leipzig berada di posisi terdepan dalam perburuan transfer bintang Feyenoord, Lutshard Geertruida, yang juga dilirik Barcelona.

Informasi terakhir menyebutkan, klub Bundesliga itu tengah berada dalam pembicaraan mengenai kesepakatan transfer pemain itu yang diharapkan rampung dalam beberapa pekan ke depan.

Diungkapkan Fichajes, Barcelona tak lakukan upaya yang lebih maju terkait keinginan mereka datangkan pemain itu, karena situasi ekonomi mereka, meskipun Barca tetap mencari pemain lain dan prioritaskan bintang Real Valladolid, Ivan Fresneda.

Feyenoord diberitakan meminta dana transfer sekitar 20 juta Euro – setara 327 miliar Rupiah, untuk pemain itu, karena dia menjadi salah satu bintang di Liga Belanda musim lalu.

Walaupun salah satu kendalanya adalah tingginya dana transfer yang diminta De Stadionclub, tapi RB Leipzig siap untuk melangkah lebih maju dan sodorkan tawaran mereka untuk amankan Geertruida musim panas ini.

RB Leipzig Telah Sodorkan Tawaran Resmi ke Feyenoord

Klub Bundesliga berperingkat tiga di musim lalu itu tengah berusaha membangun kembali skuad mereka setelah kepergian beberapa pemain kunci di bursa kali ini. Demikian diungkapkan Interesting Football.

Sementara itu ditambahkan Get Football News Germany, Fabrizio Romano melaporkan bahwa RB Leipzig telah sodorkan tawaran resmi untuk bek kanan Feyenoord tersebut.

Negosiasi terus berlanjut dan berjalan cukup positif, hingga RB Leipzig yakin akan kalahkan klub peminat lainnya dan segera amankan jasa Geertruida dalam waktu dekat. Selain itu, Die Roten Bullen juga berharap bisa menggaet Fabio Carvalho dengan status pinjaman dari Liverpool di bursa transfer ini.

Dibidik RB Leipzig untuk Gantikan Klostermann dan Gvardiol

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menurut situs ini, Transfermarkt justru menghargai jasa pemain 22 tahun ini lebih tinggi, yakni sebesar 25 juta Euro – atau mendekati 410 miliar Rupiah, dan dia baru saja memperpanjang kontraknya di Feyenoord hingga tahun 2025.

Geertruida mainkan 41 pertandingan saat Feyenoord menjadi juara Eredivisie musim lalu, dan berhasil merambah perempat-final Liga Europa. Ia merupakan jebolan akademi pemain muda Feyenoord, yang dipromosikan ke tim utama pada tahun 2018.

RB Leipzig ingin datangkan pemain internasional Belanda ini karena mereka berpeluang kehilangan Lukas Klostermann musim panas ini.

Geertruida sama-sama pemain serba bisa seperti halnya Klostermann yang  bisa dikerahkan sebagai bek kanan maupun bek tengah. Selain itu, Geertruida juga bisa menjadi pengganti bagi Josko Gvardiol yang akan gabung Manchester City.