13 Gol PSV Ancaman Bagi Arsenal yang Minus Timber, Partey, Elneny

Gila Bola – Laga pertama Arsenal di Liga Champions nanti malam bisa terancam berakhir buruk mengingat skuad Mikel Arteta itu akan turun bermain tanpa Jurrien Timber, Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

The Gunners akan melakoni pertandingan Liga Champions pertamanya dalam selang tujuh tahun terakhir, melawan PSV Eindhoven, klub Belanda yang menyingkirkan mereka dari ajang Liga Europa musim 2022/23 kemarin.

Dengan PSV terlihat lebih produktif, melesakkan 13 gol dalam empat laga pertamanya di Liga Belanda, Arteta patut khawatir dengan performa lini belakang mereka.

Apalagi dalam lima pertarungan Premier League terbarunya, sang Meriam London itu kebobolan empat gol, masing-masing satu saat menjamu Manchester United, dua saat menerima kunjungan Fulham, dan satu lainnya kontra Nottingham Forest.

Empat Pemain Arsenal Absen Kontra PSV

Sudah beberapa pekan tim merah kota London itu turun bermain tanpa Jurrien Timber yang cedera lutut, selain Mohamed Elneny yang mengalami cedera sama, dan juga Thomas Partey cedera pangkal paha.

Kini laga penting pertama mereka di kompetisi Eropa akan diganggu oleh absennya Gabriel Martinelli yang mengalami cedera otot paha belakang pada laga Liga Inggris terakhirnya, saat ia mencetak gol dan kemudian dibatalkan wasit.

Dengan Martinelli dipastikan absen, Leandro Trossard akan turun sebagai penggantinya untuk laga kontra PSV nanti malam, setelah pemain Perancis itu berperan sebagai pencetak gol terakhir kali dalam laga kemenangan 0-1 di Everton.

Empat pemain belakang yang membantu kiper Aaron Ramsdale, diperkirakan adalah duet bek tengah Gabriel Magalhaes dan William Saliba, dibantu Ben White di sisi kanan dan Oleksandr Zinchenko di sebelah kiri.

Kapan Terakhir Kali Arsenal Bermain di Liga Champions?

Martin Odegaard dan rekan-rekannya mengamankan satu tiket kompetisi elit Eropa tersebut setelah mereka finish pada urutan kedua Liga Inggris musim silam.

Ini merupakan penampilan pertama the Gunners di Liga Champions setelah terakhir kalinya mereka dihabisi Bayern Munchen 10-2 dalam dua leg babak 16 besar pada musim 2016/17.

Tekanan cukup berat akan berada di bahu Mikel Arteta untuk tampil menyerang dan bermain terbuka melawan Eindhoven, namun pilihan strategi bermain akan bisa berbalik menjadi bunuh diri jika tidak berhati-hati.

Anak buah Peter Bosy itu sudah berhasil mencetak 13 gol dan hanya kemasukan satu gol saja dari empat laga pertama Eredivisie, nilai sempurna 12. Sementara Arsenal sudah kebobolan empat gol yang terasa membahayakan karena dijalani dari lima laga pertama Premier League.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!