Barcelona Masih Tanpa Bek Andalan di Laga Pembuka Liga Champions

Gila Bola – Barcelona tak akan ambil risiko dengan kondisi cedera bek andalannya, Ronald Araujo, walau mereka sudah akan memulai perjuangan di Liga Champions dengan menjamu klub Belgia, Royal Antwerp, tengah pekan ini.

Ronald Araujo menjadi salah satu pemain kunci yang harus menepi di awal musim ini, di samping beberapa pemain lain yang tak akan tersedia karena alasan sama.

Barcelona pun tak mau ambil risiko karena cedera jangka panjang sejumlah pemain pentingnya terjadi di periode sibuk musim lalu. Akibatnya, Barca tersingkir di fase grup Liga Champions karena terpaksa turunkan pemain darurat.

Karena itulah, Barcelona akan memperlakukan Ronald Araujo dengan sangat hati-hati. Bintang internasional Uruguay tersebut mengalami cedera dalam latihan jelang laga melawan Cadiz, dan diperkirakan harus absen setidaknya empat hingga lima pekan.

Barcelona Tak akan Terburu-buru

Barcelona ingin benar-benar patuhi batas waktu yang telah ditetapkan tim medis, dan tak akan terburu-buru mainkan bek berusia 24 tahun itu. Menurut AS, Araujo saat ini sudah absen selama satu bulan.

Araujo barangkali tak absen di laga melawan Royal Antwerp tengah pekan ini, tetapi kemungkinan baru akan kembali ke lapangan pada akhir pekan saat Barca menjamu Celta Vigo.

Araujo sebelumnya absen di pertandingan melawan Cadiz, Villarreal, Osasuna dan terbaru, saat Barca membantai Real Betis, 5-0, akhir pekan kemarin. Barca pun berhasil amankan dua clean sheet dalam empat pertandingan ini.

Pedri Masih Absen dari Skuad Barcelona

Dengan pulihnya cedera yang diderita Araujo, maka Pedri menjadi satu-satunya pemain yang absen dari skuad Blaugrana, dan kemungkinan masih akan absen selama beberapa pekan lagi. Sedangkan Ilkay Gundogan, Gavi dan Frenkie de Jong telah mengambil alih tugas Pedri selama ia cedera.

Dengan kasus cedera yang dikhawatirkan meningkat, Barca ingin terus mengawasi para pemain dalam kegiatan mereka di luar lapangan, terutama jika ada yang terkait dengan urusan staf medis.

Beberapa pemain menentang rencana ini, tapi tim Catalan itu sudah muak dengan rangkaian cedera – termasuk cedera yang berulang kali, dialami pemain kunci mereka.

Xavi Hernandez juga sempat berbicara mengenai Pedri dan beberapa pemain yang akan terlibat dalam rencana pencegahan cedera klub.

“Semua pemain akan jalani rencana pecegahan cedera. Kita harusnya tak hanya fokus pada Pedri, karena ada beberapa kasus cedera lainnya, karena padatnya jadwal pertandingan. Hal ini tentu saja terkait stres dan kelelahan,” tandas Xavi seperti dilansir Barca Universal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!