Barcelona Panggil Dua Lagi Pemain La Masia Jelang Menjamu Shakhtar Donetsk

Gila BolaBarcelona akan menjamu Shakhtar Donetsk di matchday ke-3 fase Grup H Liga Champions di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (25/10) malam pukul 23.45 WIB.

Jelang laga melawan klub Ukraina tersebut, Barcelona harus dihadapkan dengan masalah cedera pemain. Enam pemain dipastikan absen di laga ini, yaitu Pedri, Frenkie de Jong, Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde dan Sergi Roberto akibat cedera berbeda.

Di dua pertandingan fase grup Liga Champions sebelumnya, Blaugrana berhasil amankan kemenangan. Di matchday pertama, skuad Xavi Hernandez menang telak 5-0 atas Royal Antwerp, lalu menang 1-0 di kandang Porto pada matchday kedua. Kini, Barca pun sangat bersemangat menyambut Shakhtar Donetsk.

Namun, Barca tak akan diperkuat Gavi yang menerima kartu kuning di laga melawan Porto dan akan absen dalam pertandingan ini.

Barcelona Panggil Dua Lagi Pemain La Masia, Siapa?

Dengan kurangnya jumlah pemain dalam skuadnya akibat cedera, Xavi pun memanggil dua orang lagi pemain akademi La Masia untuk mengisi skuadnya di laga melawan Shakhtar Donetsk.

Marc Guiu hampir dipastikan akan masuk dalam daftar pemain Barcelona setelah penampilannya yang gemilang di laga melawan Athletic Bilbao, dan Barca sedang berusaha mendaftarkan Guiu ke Liga Champions.

Kini, diungkapkan jurnalis Albert Roge – seperti yang dilansir Barca Universal, Blaugrana kemungkinan akan memanggil dua pemain muda lainnya, yaitu Aleix Garrido dan Pau Cubarsi, untuk hadapi Shakhtar.

Garrido – yang bermain di posisi gelandang, sudah memulai debutnya di skuad utama Barça musim lalu. Namun, ia kemudian tak masuk dalam daftar pemain Barca musim ini, karena menjadi pemain tetap di Barcelona Atletic.

Sedangkan Cubarsi, belum pernah lakukan debut di tim senior, tapi bek tengah yang masih berusia 16 tahun ini sudah masuk dalam skuad pertandingan – bahkan beberapa kali, di musim ini.

Cubarsi dan Garrido Mulai Berlatih Bersama Xavi

Pau Cubarsi dan Aleix Garrido pun mulai berlatih bersama para pemain tim utama di bawah asuhan Xavi Hernandez pada hari Selasa (24/10) waktu setempat.

Dengan tak adanya pemain cedera yang berhasil kembali tepat waktu sebelum laga melawan Shakhtar, kedua pemain muda dari La Masia ini kemungkinan akan masuk dalam daftar pemain akhir untuk laga Barcelona vs Shakhtar Donetsk.

Selain kedua pemain tersebut, Marc Guiu juga diharapkan masuk dalam daftar pemain, bersama dengan Hector Fort, yang juga masuk dalam daftar pemain melawan Athletic Bilbao pada Senin (23/10) dini hari WIB.

Pemain lain yang dipanggil untuk laga melawan Bilbao adalah Unai Hernandez, tapi ia tak bisa bermain di laga melawan Shakhtar, karena tidak terdaftar dalam Daftar A skuad Blaugrana dan tak bisa masuk ke dalam Daftar B, karena ia belum dua tahun bergabung dengan Barca, sehingga tidak memenuhi syarat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!