Kevin de Bruyne Sebut Manchester City Hadapi Tekanan Bayern Dengan Sangat Baik

Gila Bola – Playmaker Manchester City Kevin de Bruyne mengklaim bahwa timnya mengatasi tekanan dengan sangat baik dalam pertandingan mereka melawan Bayern Munchen di laga leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (20/4) dini hari WIB.

The Citizens unggul agregat 3-0 di pertandingan leg pertama pada pertengahan pekan lalu dan untuk mengejar ketertinggalan tiga gol, raksasa Bavaria terus mendominasi bola dan tampil menekan untuk mendapatkan gol cepat.

Namun Manchester City mampu meredam tekanan tuan rumah dengan sangat baik, bahkan mendapatkan penalti yang gagal dieksekusi Erling Haaland, sebelum striker Norwegia membalas kesalahannya dengan golnya di babak kedua dan tim tamu baru akhirnya kebobolan di menit-menit akhir pertandingan melalui penalti Joshua Kimmich.

Atasi Tekanan Bayern

Berbicara kepada pers pasca pertandingan Manchester City di kandang Bayern, yang kami beritakan di situs resmi klub Premier League, Kevin de Bruyne mengatakan bahwa mencapai semifinal Liga Champions adalah apa yang mereka inginkan.

Playmaker internasional Belgia itu menambahkan bahwa timnya tahu betul tuan rumah akan bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan gol mereka dan terus menempatkan tim tamu berada dalam tekanan.

Namun Kevin de Bruyne yakin bahwa Manchester City mampu mengatasi tekanan Bayern Munchen dengan sangat baik, bertahan ketika berada di momen sulit dan pada saat-saat tertentu, mereka menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Permainan Cerdas

Dalam wawancaranya lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa itu adalah taktik permainan yang sangat cerdas dari Manchester City untuk bisa mengatasi tekanan Bayern Munchen.

Kevin de Bruyne menegaskan bahwa di setiap pertandingan, mereka perlu mempersiapkan segalanya dan pada akhirnya itulah yang mereka lakukan untuk bisa menyingkirkan raksasa Bavaria dari turnamen.

Gelandang internasional Belgia itu kemudian menambahkan bahwa fokus mereka sekarang adalah pertandingan pada akhir pekan melawan Sheffield United di semifinal Piala FA saat mereka terus mengincar treble winners musim ini.

Duel Kontra Real Madrid

Manchester City akan menghadapi Real Madrid sekali lagi, dengan raksasa ibukota Spanyol itu adalah tim yang menyingkirkan juara Premier League dalam pertandingan dramatis yang berakhir dengan skor agregat 6-5.

Kevin de Bruyne mengatakan tentang pertandingan tersebut, “Apa yang terjadi tahun lalu, terjadilah. Saya pikir kami bermain sangat baik dalam dua pertandingan dan dalam lima menit terakhir mereka kemudian mengubah arah dan kami akhirnya tidak lolos.”

Playmaker berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa kekalahan melawan Real Madrid tidak membebani pikirannya jelang pertandingan berikutnya melawan pasukan Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa level Liga Champions selalu berkelas dan apa yang bisa mereka lakukan adalah untuk terus fokus pada masa depan dan maju.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!