PSG Kalah di San Siro, Kylian Mbappe Curhat Habis-habisan

Gilabola.com – PSG sudah melewatkan kesempatan besar untuk dekati penentuan tempat di babak sistem gugur Liga Champions setelah kalah 1-2 di kandang AC Milan pada matchday ke-4 fase Grup F yang digelar di San Siro, Rabu (8/11).

Klub raksasa Ligue 1 itu sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol sundulan kepala Milan Skriniar, yang membuat mereka memimpin 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit. Les Parisiens bahkan tampaknya akan lanjutkan kemenangan 3-0 mereka di matchday ke-3 saat mereka menjamu Milan di Paris.

Namun, PSG kehilangan keunggulan mereka hanya beberapa menit kemudian setelah gol Rafael Leao. AC Milan kemudian mencetak gol penentu kemenangan lewat gol sundulan kepala Olivier Giroud di awal babak kedua.

Walau PSG masih memiliki dua pertandingan lagi di fase grup Liga Champions musim ini, tapi kekalahan di San Siro benar-benar terasa sangat kekecewaan bagi Kylian Mbappe. “Ini kekalahan, yang sangat menyakitkan,” tandas Mbappé kepada PSG TV, seperti dilansir PSG Talk.

“Namun, kita harus melihat ke depan. Kami masih memiliki peluang di tangan kami, dan kami akan lakukan semua yang kami bisa untuk menang di kandang dan memberi sedikit ruang untuk diri kita bernapas dalam grup ini,” tambah Mbappe.

PSG Turun ke Urutan 2 Grup F

Akibat kekalahan itu, PSG sekarang berada di urutan kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin, tetap masih di atas AC Milan yang kantongi lima poin dan Newcastle United yang baru bukukan empat poin. Sementara itu, Borussia Dortmund berada di posisi teratas Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Sebelumnya diberitakan, sebelum amankan kemenangan telak atas PSG dini hari tadi, Milan menjadi tim yang tak pernah mencetak gol dalam tiga pertandingan sebelumnya di ajang Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Stefano Pioli itu bahkan terancam gagal menghidupkan harapan mereka lolos ke fase sistem gugur jelang paruh kedua babak penyisihan grup.

Di matchday pertama, Milan hanya imbang 0-0 melawan Newcastle, dan amankan skor sama saat tandang ke Dortmund di matchday kedua. Rossoneri bahkan kalah 0-3 di kandang PSG di  matchday ketiga. Baru saat menjamu Les Parisiens dini hari tadi, Milan bisa amankan poin sempurna.

Kemenangan 2-1 yang dibukukan Giroud dan kawan-kawan atas PSG tentunya membuat Pioli tetap punya harapan untuk terus melaju ke fase berikutnya, ketika mereka tinggal mainkan dua pertandingan lagi di fase grup.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!