Pulih Lebih Cepat, Ini Bukti Barcelona akan Diperkuat Franck Kessie Hadapi Inter Milan

Barcelona dapat dorongan besar terkait cedera pemain jelang menjamu Inter Milan di laga keempat fase Grup C Liga Champions, Kamis (13/10).

Masuk sebagai pemain pengganti saat Barcelona kalah 1-0 dari Inter Milan, Franck Kessie kemudian alami cedera paha.

Akibatnya, pemain internasional Pantai Gading itu harus absen saat Barcelona menang 1-0 atas Celta Vigo pada akhir pekan lalu. Namun, sepenggal kabar positif terkait kesembuhan cederanya terdengar jelang timnya kembali bertemu Nerazzurri.

Franck Kessie dinyatakan tersedia saat Barca menjamu Inter Milan dini hari nanti, dan namanya tercantum dalam daftar skuad yang akan dimainkan Xavi Hernandez. Mantan pemain AC Milan itu pulih satu pekan lebih cepat dari perkiraan.

Tentu saja, ini kabar yang sangat menggembirakan bagi Xavi, mengingat beberapa pemain kuncinya sekarang masih alami cedera. Misalnya saja Ronald Araujo yang belum lama ini jalani operasi paha, hingga harapannya untuk membela Timnas Uruguay di Piala Dunia Qatar bahkan diragukan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara itu, walau cedera yang dialaminya tidak terlalu parah, tapi awal karir Jules Kounde di Camp Nou juga harus berhenti sejenak akibat cedera.

Andreas Christensen menjadi pemain penting Barcelona lainnya yang alami cedera engkel saat tim Catalan itu kalah dari Inter pekan lalu.

Hal sama juga dialami Frenkie de Jong dan Memphis Depay – yang dipulangkan Timnas Belanda lebih cepat karena cedera. De Jong, saat ini memang sudah kembali beraksi, dan diperkirakan akan menjadi starter dini hari nanti.

Dengan kemampuan Kessie beroperasi di posisi terdalam lini tengah maupun di area terjauh di lini depan, Xavi pastinya akan senang melihatnya bisa bermain lagi. Terutama di periode sibuk di bulan Oktober ini, di mana Barca akan hadapi jadwal padat di ajang Eropa maupun La Liga.

Dengan Blaugrana yang akan hadapi Inter Milan dan juga laga El Clasico di pekan yang sama, ketersediaan Franck Kessie tentunya menjadi kunci bagi Xavi, jika Pedri, Pablo Gavi atau Sergio Busquets alami cedera. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Di Grup C Liga Champions saat ini, Barca berada di urutan ke tiga klasemen sementara di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan. Barca sebelumnya hanya kantongi satu kemenangan dan dua kekalahan, hingga baru kumpulkan poin tiga.

Sedangkan Bayern Munchen menjadi tim yang selalu menang di tiga pertandingan fase grup dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Inter Milan, sudah alami satu kekalahan, dan saat ini ada di posisi kedua dengan enam poin.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaXavi Usung Misi Revans Hadapi Inter, Tegaskan Barcelona Bakal Main Dengan Amarah
SelanjutnyaLautaro Martinez Tak Menyesal Batal Gabung Barcelona, Bangga Jadi Simbol Inter Milan