Andalannya Pulih, Barcelona Optimis Menang Atas Celta Vigo

Barcelona optimis hadapi Celta Vigo di Camp Nou, Senin (10/10) dini hari, setelah bintang andalannya pulih dari cedera.

Xavi Hernandez tentunya ingin timnya tetap bertengger di puncak klasemen sementara setelah mereka menjamu Celta Vigo akhir pekan ini.

Jelang pertandingan itu, Blaugrana mendapat dorongan besar dengan kembalinya Frenkie de Jong ikuti latihan penuh dan tersedia untuk turun hadapi Celta, kecuali ada sesuatu yang mengejutkan terjadi.

Diungkapkan Barca Universal, De Jong menjadi salah satu dari pemain Barcelona yang alami masalah selama jeda internasional bulan lalu. Pemain berusia 25 tahun itu alami cedera ringan saat membela Timnas Belanda hadapi Polandia.

Cedera yang dialami gelandang itu sebenarnya tidak serius, tapi dia langsung dipulangkan tim nasional ke klubnya, sehingga ia berada di perjalanan saat harus memulihkan cedera yang dialaminya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

De Jong sudah tampak ikut berlatih bersama rekan-rekan satu timnya di awal pekan ini, dan diperkirakan siap tepat waktu untuk laga melawan Inter Milan pekan depan.

Saat ini, diungkapkan jurnalis Spanyol, Toni Juanmarti, mantan bintang Ajax itu kembali jalani latihan bersama tim sekali lagi di hari ini, dan tampak sudah benar-benar pulih. Dengan demikian, kecuali ada sesuatu yang terjadi, De Jong diperkirakan akan masuk daftar skuad Barcelona yang akan menjamu Celta dini hari nanti.

Kembalinya De Jong dengan tepat waktu benar-benar menjadi dorongan besar bagi Xavi, karena ia kembali kehilangan satu pemain lagi – Franck Kessie, yang juga cedera. Dengan Sergio Busquets yang membutuhkan waktu rehat jelang laga-laga krusial melawan Inter dan Real Madrid, maka kembalinya De Jong akan memberi Xavi opsi tambahan untuk skuadnya.

Di waktu yang sama, De Jong – yang gencar dikaitkan dengan Manchester United selama bursa musim panas, juga bisa menjadi opsi bek tengah untuk Xavi. Apalagi, pelatih 42 tahun itu juga telah memainkannya di posisi tersebut selama pramusim lalu.

Barcelona asat ini berada di atas Real Madrid di papan klasemen sementara, karena perbedaan selisih gol.

Dengan Los Blancos yang akan tandang ke Getafe pada Minggu (9/10) dini hari, tim asuhan Carlo Ancelotti itu berpeluang menggeser Barca dari puncak klasemen, dan Barca harus menang atas Celta Vigo agar bisa mainkan laga El Clasico pekan depan sebagai pemimpin klasemen.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaMantan Agen Hirving Lozano Ungkap Minat Man Utd dan Everton Untuk Bintang Napoli
SelanjutnyaErik ten Hag Beri Update Kondisi Donny van de Beek Jelang Man Utd vs Everton