Alasan Timnas Belanda Tak Boleh Remehkan Senegal

Nathan Ake meminta rekan satu timnya di timnas Belanda agar tidak menyepelekan timnas Senegal. Sang bek punya alasannya. 

Gila BolaTimnas Belanda diprediksi bisa mengalahkan Senegal. Namun, Nathan Ake memberikan peringatan keras kepada rekan satu timnya jelang laga pertama Piala Dunia 2022.

Pasukan Louis van Gaal akan hadapi timnas Senegal di laga pertama Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11) malam WIB. Duel kedua tim akan ini berlangsung di Al Thumana Stadium.

Timnas Belanda datang ke Qatar tanpa melakukan laga pemanasan. Namun, dalam lima pertandingan terakhirnya di laga internasional belum terkalahkan. Tercatat Nathan Ake dan kolega mampu menang 4 kali dan imbang 1 kali.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kondisi para pemain juga terbilang oke, meskipun Memphis Depay di laga pembuka akan absen karena masih mengalami cedera. Berbeda di kubu Senegal, mereka cuma memetik dua kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Kemudian semakin diperparah karena Sadio Mane dipastikan absen di Piala Dunia.

Alhasil, timnas Belanda lebih diunggulkan untuk bisa menang lawan Senegal. Tapi Nathan Ake mendesak agar rekan satu timnya tidak anggap enteng dan dia punya alasannya.

Alasan Timnas Belanda Tak Boleh Remehkan

Tim berjuluk Singa Teranga wajar tak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, mereka salah satu tim kuat dari benua Afrika. Teranyar, timnas sepak bola Senegal baru saja menjuarai Piala Afrika dan memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Meski di Piala Piala Dunia tanpa Sadio Mane, tetapi mereka masih punya Kalidou Koulibaly di lini belakang. Kemudian ada Edouard Mendy di pos kiper. Menariknya, mereka berdua bermain untuk Chelsea.

Bicara kepada Algemeen Dagblad, Nathan Ake pun menilai timnas Belanda tetap harus mewaspadai Senegal. Menurutnya, tanpa diperkuat Mane mereka tetap akan kuat. Jadi berharap rekannya tak menyepelakan timnas Senegal di laga pertama Piala Dunia 2022 Grup A.

Nathan Ake Harap Bisa Tampil 

Nathan Ake merupakan salah satu bek serba bisa yang dimiliki oleh timnas Belanda. Sayangnya, dia sejauh ini bukan pilihan utama bersama skuad Oranje. Terbukti, dia kualifikasi Piala Dunia 2022 jarang main. Bahkan di UEFA Nations League jarang tampil 90 menit.

Dia tidak dimainkan bukan karena jelek. Hal ini dikarenakan persaingan di lini belakang yang cukup ketat. Untuk bek tengah, pelatih Louis van Gaal lebih senang memainkan Virgil van Dijk dan sering menduetkannya dengan Matthijs de Ligt.

Tercatat Ake baru mencatatkan 29 caps internasional dan mencetak 3 gol sejak debut pada 2017. Oleh karena itu, sang bek berharapmelawan timnas Senegal di Piala Dunia 2022 bisa tampil sebagai starter.

Favorit Juara Piala Dunia 2022 

Sebagaiamana diketahui, untuk Piala Dunia 2022 beberapa negara diunggulkan bisa menjadi pemenang di turnamen akbar sepak bola ini. Bek yang bermain untuk Manchester City ternyata juga punya favorit juara.

Negara-negara seperti timnas Jerman, Brasil, Perancis, dan Argentina adalah tim yang paling difavoritkan sebagai pemenang di edisi ke-22 gelaran Piala Dunia. Tapi dari tim tersebut dia lebih jagokan La Albiceleste.

Meski begitu, Nathan Ake juga memastikan bahwa dia siap membawa timnas Belanda untuk jadi juara di Qatar. Sekedar informasi, Oranje sejauh ini mendapatkan julukan spesialis runner-up lantaran sudah tiga kali final selalu gagal.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaReal Madrid Lewatkan Kesempatan Datangkan Lagi Cristiano Ronaldo
SelanjutnyaJuventus Pimpin Perlombaan Dapatkan Bek Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong