Hadapi Korea Selatan, Kiper Timnas Uruguay Soroti Son Heung-min

Meski timnas Korea Selatan bisa memainkan Son Heung-min. Tapi kiper Uruguay tegaskan tidak takut hadapi sang penyerang di laga pembuka Grup H. 

Gila Bola – Menjelang kontra timnas Korea Selatan. Kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet memberikan komentar khusus untuk Son Heung-min.

Timnas Uruguay sendiri akan melawan Korea Selatan di laga pertama Piala Dunia 2022 Grup H, Kamis (24/11) malam WIB. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Education City Stadium.

Son Heung-min merupakan andalan tim berjuluk Taeguk Warriors pada Piala Dunia 2022. Kualitasnya di lini depan tak perlu diragukan lagi. Buktinya, dia mampu menyabet gelar top skor di Liga Inggris pada musim 2021/2022 usai membukukan 23 gol.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tak ayal, lini belakang timnas Uruguay diprediksi bakal bekerja keras untuk menghalau serangan yang dibangun oleh pesepak bola 30 tahun tersebut. Namun, Sergio Rochet pastikan tidak takut dengan nama besar dan penampilan pemain sayap kiri.

Tak Anggap Son Heung-min Spesial

Nama Son Heung-min bisa dibilang yang paling dikenal di timnas Korea Selatan oleh publik saat ini. Bukan cuma karena dia bermain di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur, tetapi penampilannya memang konsisten baik di Spurs dan timnas.

Sehingga ketika mengalami cedera di bagian mata di Liga Champions klub dan timnas Korea Selatan dibuat ketar-ketir menjelang dimulainya Piala Dunia. Kini, Son pasti akan diandalkan di laga pembuka Piala Dunia 2022 kontra timnas Uruguay.

Namun dikutip dari Sportsmax, Sergio Rochet pastikan di timnas Korea Selatan bukan hanya Son saja. Menurutnya, pemain yang lain juga perlu diwaspadai. Dia juga tegaskan main atau tidaknya bintang timnas Korea Selatan di laga pembuka tak takut hadapi winger Spurs tersebut.

Komentari Penyerang Lain di Grup H Piala Dunia 2022

Timnas Uruguay juga segrup dengan Portugal dan Ghana. Dua kontestan ini juga memiliki pemain kunci yang bisa merepotkan Sergio Rochet di bawah mistar gawang. Timnas Portugal punya Cristiano Ronaldo, yang kualitas di atas Son Heung-min.

Sementara Ghana juga punya Inaki Williams. Pesepak bola yang bermain di Athletic Bilbao memang masih pendatang baru di timnas sepak bola Ghana. Namun, dia bisa saja memberikan kejutan untuk Sergio Rochet ketika bertemu di fase Grup H Piala Dunia 2022.

Meski akan hadapi-hadapi penyerang-penyerang yang bermain di klub Eropa, tetapi Sergio Rochet pastikan lini pertahanan timnas Uruguay juga kuat untuk menahan gempuran.  Selain itu, meminta rekan satu timnya siapa pun yang tampil harus tetap menampilkan permainan yang bagus di setiap laga fase grup.

Peluang Timnas Korea Selatan 

Timnas Korea Selatan sudah ikut 10 kali Piala Dunia. Prestasi terbaik mereka adalah ketika menjadi tuan rumah pada edisi 2002 bersama Jepang. Saat itu, tim berjuluk Taeguk Warriors mampu finis di peringkat keempat.

Sementara pada edisi Piala Dunia 2022 memang mereka berada di grup yang ruimit. Apalagi timnas Portugal dan timnas Uruguay masih mengandalkan sejumlah pemain veterannya. Tapi dengan bermainnya Son Heung-min mereka punya kans untuk lolos.

Namun dengan kepercayaan tinggi Sergio Rochet jelang hadapi timnas Korea Selatan, peluangnya mereka untuk lolos dari fase grup H bisa jadi sangat kecil. Apalagi jika penyerang Tottenham Hotspur pergerakannya bisa dimatikan oleh pertahanan timnas Uruguay di laga pembuka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaSiapakah Enner Valencia? Sang Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022!
SelanjutnyaCristiano Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Piala Dunia Yang Akan Sulit Ditandingi!