Bantu Chelsea Amankan Rekor Clean Sheet, Trevoh Chalobah Siap Bela Inggris di Piala Dunia

Setelah membantu Chelsea amankan rekor clean sheet, Trevoh Chalobah siap membela Inggris setelah Gareth Southgate bisa datangkan hingga 55 pemain untuk seleksi Piala Dunia Qatar.

Pemain berusia 23 tahun itu membantu Chelsea amankan clean sheet kelima secara berturut-turut, setelah mereka meraih hasil imbang 0-0 di kandang Brentford tengah pekan ini.

Setelah Wesley Fofana cedera dan harus absen lama, Chalobah memang menjadi andalan di tim London Barat itu, di mana ia telah bermain setiap menitnya di bawah asuhan pelatih baru Graham Potter. Dia sekarang yakin siap beraksi di ajang internasional.

“Ya, jika (kesempatan) itu datang, saya akan siap. Itu (Piala Dunia) selalu menjadi impian masa kecil saya, tapi saya fokus berikan segalanya untuk klub, setelah itu kita lihat saja nanti,” tandas Chalobah seperti dilansir Evening Standard.

“Bagi saya, hal pertama adalah bermain untuk Chelsea dan berikan segala yang saya miliki untuk tim, itulah yang saya lakukan sekarang. Itulah yang paling penting bagi saya,” tambahnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pemain muda jebolan akademi Cobham itu merupakan orang di luar skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia, karena dia masih bermain untuk skuad U-21.

Kenyataannya, hanya jika ada masalah cedera-lah Gareth Southgate bisa memanggil Chalobah. Namun, menyaksikan beberapa rekan satu timnya – seperti Reece James, N’Golo Kante dan Fofana saat ini harus absen karena cedera dan tak bisa bermain di turnamen empat tahunan tersebut, Chalobah tahu waktunya untuk bermain di Piala Dunia bisa segera tiba.

Itulah sebabnya mengapa para pemain seperti trio Crystal Palace; Eberechi Eze, Marc Guehi dan Tyrick Mitchell seluruhnya sudah disiagakan Southgate. Namun, pelatih 52 tahun itu nantinya akan mengurangi jumlah skuadnya menjadi 26 orang saja jelang turnamen yang akan digelar pada bulan November hingga Desember tersebut.

Untuk saat ini, Chalobah masih menunggu ‘pengakuan’ skuad The Three Lions untuknya. Namun, dia tetap mengutamakan Chelsea, yang akan menyambut Manchester United di Stamford Bridge pada Sabtu (22/10) malam.

Chalobah pun tetap merendah mengenai peluang dirinya bermain dalam laga yang akan menyedot perhatian masyarakat dunia tersebut. “Mimpi yang jadi kenyataan, tapi kami harus benar-benar fokus untuk amankan poin sempurna,” tegasnya.

Chalobah yakin, Chelsea harus berkembang setelah berbagi poin dengan Brentford. Walaupun dia tetap senang dengan penampilannya di lini belakang, tapi dia ingin melihat lebih banyak ancaman di lini serang akhir pekan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDesakan Arsenal untuk Rekrut Cody Gakpo
SelanjutnyaMoncer di Napoli, Khvicha Kvaratskhelia Jadi Rebutan Klub Top Eropa