Bayern Munchen Yakin Sadio Mane Bisa Membela Senegal di Piala Dunia

Gilabola.com – Bayern Munchen memperkirakan Sadio Mane akan fit dan bisa membela Timnas Senegal di Piala Dunia Qatar setelah pemain itu cedera dalam laga yang dimenangkan Die Roten 6-1 atas Werder Bremen, Rabu (9/11).

Asisten pelatih Bayern Munchen, boss Dino Toppmöller, menyampaikan kabar yang agak melegakan ini kepada pihak Timnas Senegal tak lama setelah laga tersebut.

Alarm peringatan seakan berbunyi di Timnas Senegal setelah bintang andalan mereka ditarik keluar di menit ke-20 saat Bayern Munchen menjamu Bremen dini hari tadi – pertandingan terakhir kedua yang digelar tim Bavaria tersebut sebelum turnamen empat tahunan tersebut berlangsung di Qatar akhir tahun ini.

Dalam beberapa pekan – bahkan beberapa bulan, terakhir ini memang terjadi tren yang mengkhawatirkan dengan banyaknya pemain yang cedera di klub mereka, dan dinyatakan akan absen di Piala Dunia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Daftar panjang pemain tersebut termasuk dua bintang Inggris; Reece James dan Ben Chilwell, lalu Paul Pogba, Diogo Jota, N’Golo Kante dan Timo Werner.

Namun, beruntung bagi Senegal, Mane tampaknya akan baik-baik saja meskipun ia terlihat berjalan tertatih-tatih dalam laga yang digelar di kandang Bayern Munchen di Allianz Arena itu.

“Dia alami benturan pada kakinya, yang menyebabkan sedikit nyeri pada syarafnya. Tidak ada yang serius, partisipasinya di Piala Dunia tidak perlu dikhawatirkan,” tandas Toppm√∂ller, seperti dilansir Express.

Sadio Mane sendiri belum mem-posting apapun dalam sosial medianya menyusul cedera tersebut, suporter Senegal pun diberitakan akan bersabar menunggu kabar positif mengenai kondisi mantan bintang Liverpool itu.

Dalam laga melawan Bremen, Mane sebenarnya bisa saja tampil hingga laga usai. Namun baik Bayern maupun pemain itu sendiri tak mau ambil risiko dengan kondisinya, sementara Piala Dunia sudah akan digelar dalam hitungan hari.

Pelatih Julian Nagelsmann pun menambahkan, “Saya tak melihatnya (Sadio Mane) setelah pertandingan, saya berharap dia tidak cedera parah, tapi saya belum tahu bagaimana kondisinya saat ini. Kami akan melihat besok, lalu akan kami sampaikan perkembangan kondisinya”.

Sadio Mane menjadi pemain yang membawa negaranya meraih tiket ke Qatar, saat dia memenangkan adu penalti melawan Mesir di laga play-off Piala Dunia.

Timnas Senegal akan memulai perjuangan mereka di Piala Dunia pada 21 November, di mana mereka akan hadapi Belanda di laga pembuka Grup A. Lalu, Senegal akan bertemu Qatar dan Ekuador dalam memperebutkan tiket ke babak knockout – sesuatu yang gagal mereka wujudkan di Piala Dunia Rusia tahun 2018.

Sementara itu, kemenangan telak Bayern Munchen atas Werder Bremen membuat mereka menjauh empat poin di puncak klasemen Bundesliga. Skuad Nagelsmann itu akhirnya bisa kembali mengambil alih kendali dalam perebutan gelar Liga Jerman, menyusul awal yang sulit musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaAlasan Tite Yakin Bawa Gleison Bremer ke Piala Dunia 2022
SelanjutnyaPrediksi Lazio vs Monza, Samai Perolehan Poin AC Milan Di Posisi Runner Up!