Bintang Timnas Kanada Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Alphonso Davies mengalami cedera hamstring dan berpeluang besar melewatkan Piala Dunia Qatar bersama timnas Kanada.

Timnas Kanada sedang dibuat cemas. Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munchen memberikan berita yang kurang bagus soal cedera Alphonso Davies.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai pada 20 November sampai 18 Desember mendatang. Sayangnya, menjelang turnamen sejumlah pemain kunci atau bintang di negara yang berpartisipasi satu-persatu tumbang.

Timnas Kanada adalah yang sekarang dibuat gelisah. Pasalnya, Alphonso Davies mengalami cedera saat memperkuat Bayern Munchen dalam kemenangan 3-2 atas Hertha Berlin, Sabtu (5/11) malam WIB.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Alphonso Davies harus ditarik keluar di menit ke-64. Diperkirakan pesepak bola berusia 22 tahun mengalami cedera hamstring. Dengan Piala Dunia 2022 semakin dekat jelas berita buruk untuk timnas Kanada.

Julian Nagelsmann memang belum bisa memastikan seberapa parah cedera sang pemain. Tapi pelatih sepak bola yang pernah tangani RB Leipzig memberikan sinyal cukup serius dan berpotensi melewatkan Piala Dunia bersama timnas Kanada.

Kata Nagelsmann dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan untuk cedera Alphonso Davies harus menunggu sampai besok. Dia bilang tim dokter Bayern Munchen menyebutkan jika sang pemain dalam cederanya ada robekan.

Julian Nagelsmann tak mau berkomentar banyak. Sang pelatih tegaskan sebarapa parah cedera sang pemain bisa diketahui esok hari.

Alphonso Davies punya pengaruh penting di timnas Kanada. Buktinya, dia mampu membawa negaranya berlaga di Piala Dunia Qatar 2022. Total dia sudah membukukan 34 caps internasional di level senior dan mengemas 12 gol.

Jika cederanya serius, jelas bisa membuat pesepak bola berposisikan bek kiri akan melewatkan Piala Dunia pertamanya bersama timnas Kanada.

Kanada sendiri tergabung di Grup F. Pasukan John Herdman segrup dengan Belgia, Maroko, dan Kroasia.

Laga pertama timnas Kanada bakal hadapi ujian berat melawan Belgia, Kamis (24/11) dini hari WIB. Duel kedua tim berlangsung di Al Rayyan Stadium.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaAC Milan Menang Lawan Spezia, Stefano Pioli Berikan Tanggapan
SelanjutnyaAtletico Madrid Indikasikan Bakal Lepas Joao Felix