Harry Maguire Bisa Jadi Skenario Terburuk Timnas Inggris di Piala Dunia

Gilabola.com – Bek Manchester United, Harry Maguire, dikhawatirkan bakal jadi ‘skenario terburuk’ Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar.

Kekhawatiran ini diungkapkan mantan ikon Manchester United, Rio Ferdinand, yang khawatir dengan masalah kebugaran dan juga penampilan Maguire di lapangan.

Ferdinand yang juga mantan bek tengah Timnas Inggris itupun memprediksi, kekurangan skuad Gareth Southgate di lini pertahanan akan menjadi ‘tumit Achilles’ Inggris di Qatar.

Southgate tetap mendukung Maguire di saat karirnya bersama Manchester United tengah anjlok, di mana ia kehilangan posisinya di starting XI di Old Trafford, di samping harus berjuang ekstra keras untuk pulih dari cedera paha.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Southgate juga tunjukkan bagaimana Maguire mainkan peranan besar bagi kesuksesan negaranya di dua turnamen utama terakhir yang mereka lakoni, dan pelatih itu akan tetap mendukung Maguire di perhelatan akbar akhir tahun ini.

Rio Ferdinand bisa mengerti mengenai loyalitas – bahkan kalaupun itu ‘kepercayaan yang buta’, tapi ia khawatir mengenai banyaknya daftar cedera para pemain bertahan Timnas Inggris yang masuk dalam skuad Southgate.

Bintang Manchester City, Kyle Walker, tampaknya masih harus berjuang pulihkan cedera pangkal paha, sementara dua pemain Chelsea – Reece James dan Ben Chilwell – sudah dipastikan absen.

“Harry sebenarnya tak pernah mengecewakan Inggris, dia sangat fenomenal untuk Inggris, tapi karena penampilannya juga dia sekarang tak lagi diandalkan Manchester United. Dia tidak ada di dalam tim mereka, di samping itu dia juga cedera,” tandas Rio Ferdinand, seperti dilansir SunSport.

“Menjelang turnamen itu, saya tak bisa pikirkan skenario terburuk lainnya. Saya sangat khawatir dengan hal itu,” tambahnya.

Rio Ferdinand pernah memenangkan 81 caps bersama Timnas Inggris dalam 14 tahun karirnya membela The Three Lions.

Menjadi pemain hebat berarti tampil seperti Jonathan Woodgate dan Jamie Carragher yang jarang mendapat perhatian. Menurutnya, mereka menjadi dua pemain yang dipastikan akan tunjukkan penampilan yang terus meningkatkan jika mereka masih berlaga hari ini.

Ferdinand pun yakin, Timnas Inggris tak akan bergantung pada Harry Maguire jika mereka memiliki kedalaman seperti itu di posisi bek tengah saat ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaErik Ten Hag Jelaskan Kondisi Skuad Man Utd Jelang Misi Revans vs Aston Villa
SelanjutnyaMasih Cedera, Edinson Cavani Diragukan Bela Uruguay di Piala Dunia 2022