Hasil Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022: Berakhir Imbang, Robert Lewandowski Gagal Penalti!

Timnas Polandia gagal meraih kemenangan lawan Meksiko. Robert Lewandowski dalam laga ini tendangan penaltinya ditepis. 

Gila Bola – Hasil Meksiko vs Polandia di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11) malam WIB. Menghadapi El Tri, Robert Lewandowski dan kolega ditahan seri 0-0.

Duel yang berlangsung di Stadium 974, Meksiko di awal laga lebih dominan. Di babak kedua, jauh lebih seru ada peluang dari El Tri maupun Biało-Czerwoni. Bahkan Polandia punya peluang untuk cetak gol. dari titik putih, Namun, Robert Lewandowski tendanganya ditepis Guillermo Ochoa.

Hasil Meksiko vs Polandia harus puas berakhir imbang. Dengan hasil imbang ini, El Tri di peringkat ketiga. Sedangkan Polandia di posisi kedua klasemen Grup C Piala Dunia dengan masing-masing satu poin.

Meksiko Dominan dan Teror di Pengujung Laga Babak Pertama

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Baik Meksiko maupun Polandia sejak menit awal bergantian memberikan ancaman, tetapi belum ada yang membahayakan. Memasuki menit ke-26, akhirnya ada peluang. Meksiko membangun serangan melalui Hector Herrera dan bola diumpan lambung ke arah Alexis Vega. Sayang, sundulannya masih melebar di sisi tiang kanan gawang.

Sudah berjalan 31 menit, tetapi belum ada sama sekali tendangan on target dari Meksiko atau timnas Polandia. El Tri masih dominasi penguasaan bola 59 banding 41 persen.

Hirving Lozano memberikan ancaman lewat umpan datarnya, tetapi pemain timnas Meksiko yang berada dalam kotak penalti gagal menguasai bola karena langsung diblok pemain Polandia.

Menit ke-44, Meksiko berhasil melepaskan tendangan on target. Tendangan keras dilepaskan Jorge Sanchez, tetapi bola bisa dihalau Wojciech Szczesny. Hasil Meksiko vs Polandia babak pertama Piala Dunia 2022 ditutup 0-0.

Tendangan Penalti Robert Lewandowski Ditepis!

Menit ke-52, Hirving Lozano melepaskan sepakan dan dengan mudah ditangkap dengan lengket oleh Wojciech Szczesny. Selang beberapa menit, Polandia memiliki peluang dari Robert Lewandowski dan ketika hendak merebut bola dalam kotak penalti dari Hector Moreno terus diganggu.

Ada potensi untuk penalti untuk timnas sepak bola Polandia. Benar saja, usai wasit melihat tayangan VAR langsung menunjuk titik putih. Ini kesempatan bagi Lewandowski cetak gol pertamanya di Piala Dunia!

Dengan muka wajah tegang, striker Barcelona itu melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Sayang, kiper yang dihadapi juga berpengalaman. Ya, Guillermo Ochoa berhasil menepis tendangan Robert Lewandowski!

Tak mau kalah dengan Guillermo Ochoa. Menit ke-64, Wojciech Szczesny gantian melakukan penyelamatan gemilang menepis sundulan pemain timnas sepak bola Meksiko Henry Martin. Hasil Meksiko vs Polandia di babak kedua Piala Dunia 2022 ditutup 0-0.

Masih Bisa Bikin Gol untuk Polandia

Kegagalan Robert Lewandowski gagal eksekusi bola penalti jelas sebuah kerugian. Bukan hanya untuk pesepak bola berusia 34 tahun tersebut, tetapi juga Polandia. Seperti diketahui, dengan kekalahan Argentina dari Arab Saudi membuat mereka punya peluang untuk lolos andai bisa menang lawan Meksiko.

Meskipun gagal penalti karena ditepis Guillermo Ochoa, tetapi Lewandowski masih bisa bikin gol di Piala Dunia 2022. Striker veteran itu punya peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor pada turnamen ini ke gawang Arab Saudi dan Argentina.

Namun dengan syarat, Robert Lewandowski mendapatkan dukungan dari rekan satu timnya agar bisa bikin gol di Piala Dunia dan melupakan kegagalan menjebol gawang El Tri. Perlu diketahui, sejauh ini dia belum pernah catatkan namanya di papan skor di ajang empat tahunan sepak bola sejak 2018.

Susuna Pemain Meksiko vs Polandia: 

Meksiko (4-3-3) Guillermo Ochoa, Jorge Sanchez, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Hector Herrera, Edson Alvarez, Luis Chavez, Hirving Lozano, Henry Martin, Alexis Vega.

Polandia (3-5-2) Wojciech Szczesny, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski, Nicola Zalewski, Sebastian Szymanski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Matty Cash, Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaSudah Resmi! Ronaldo Turun Bertanding Kamis, Tanpa Status Pemain Manchester United
SelanjutnyaHasil Perancis vs Australia di Piala Dunia 2022, Skor 4-1 Olivier Giroud Pesta Gol