Hasil Piala Dunia U17: Senegal Terinspirasi Uzbek, Imbangi Perancis, Tapi Kalah Adu Penalti

Gilabola.com – Senegal yang kurang dijagokan melawan habis-habisan Perancis pada pertandingan terakhir babak 16 besar, yang berlangsung Rabu malam (22/11) di JIS. Negara wakil zona CAF itu sepertinya terinspirasi oleh kemenangan Uzbekistan atas juara 2017 Inggris.

Selama 90 menit waktu normal, ada delapan percobaan gol dari pihak Les Bleus, empat berujung serangan tepat sasaran. Demikian juga sembilan kali upaya dari Singa Teranga, dua shots on target. Tak satu pun berujung gol.

Dalam adu penalti Perancis berhasil melesakkan lima sepakan, sedangkan Senegal satu kali gagal pada penendang kedua Daouda Diongue dan dengan demikian tidak perlu menyelesaikan sepakan kelima karena hasilnya sudah jelas. Les Bleus menang adu penalti dan melaju ke perempat final.

Ini merupakan partai kedua babak sistem gugur yang harus diselesaikan dengan adu penalti setelah Maroko vs Iran pada 21 November kemarin di GBT Surabaya.

Senegal merupakan bekas negara jajahan Perancis antara abad 17 sampai abad 20. Namun hal itu sama sekali tidak terlihat bekas-bekasnya dalam pertandingan tadi malam.

Hasil Adu Penalti Perancis vs Senegal

Dua penendang pertama dari kedua kubu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sementara eksekutor kedua Les Bleus berhasil menyelesaikan tugasnya, namun tidak demikian dengan penendang kedua Senegal.

Daouda Diongue gagal sehingga menimbulkan tekanan bagi penendang ketiga dan keempat pihaknya, saat lima eksekutor Perancis secara berturut-turut berhasil menyelesaikan tugasnya.

Skor adu penalti 5-3 dan dengan demikian tim biru melaju ke perempat final dan akan menghadapi Uzbekistan.

Perancis vs Senegal Paling Sulit Ditebak Hasil Akhirnya

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Laga Perancis vs Senegal ini merupakan laga Piala Dunia U17 yang paling sulit dibikin laporannya. Sampai 10 menit jelang akhir pertandingan di JIS, belum ada gol, belum ada kartu kuning.

Namun Les Bleus sudah melakukan tiga pergantian. Satu pada akhir babak pertama akibat cedera yang diderita Mathis Amougou, dua lagi terjadi pada menit 71 mengantisipasi adu penalti.

Sekitar empat jam lalu pada Rabu sore (22/11), tim yang sama sekali tidak diunggulkan dan dengan susah payah menerobos ke 16 besar, Uzbekistan, berhasil menyingkirkan Inggris yang merupakan juara Piala Dunia U17 edisi tahun 2017.

Rotasi Pemain Laga Perancis vs Senegal

Dua pemain penting Perancis dari laga-laga sebelum ini, Tidiam Gomis dan Ismael Bouneb, ditarik keluar menit 71 dalam apa yang terlihat sebagai pergantian karena taktik permainan.

Gomis mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Burkina Faso yang merupakan matchday pertama dari Grup E. Sementara itu Bouneb merupakan gelandang pemberi dua assist dari tiga pertandingan Les Bleus sebelum ini.

Keduanya digantikan oleh pemain yang selama ini jadi pelapis. Atau bermain terlalu sedikit. Nolan Ferro yang masuk menggantikan Bouneb diganti awal paruh kedua laga kontra Burkina Faso, main 14 menit pada matchday kedua lawan Korea Selatan dan main 90 dalam kemenangan 3-0 atas Amerika Serikat.

Yoram Zague bahkan hanya bermain satu menit sebanyak dua kali, sebelum main penuh pada laga ketiga melawan USMNT.