Jadi Juara Grup, Timnas Maroko Mulai Pede Bicara Trofi Piala Dunia!

Walid Regragui sebut usai Maroko memberikan pembuktikan di fase grup, dia menilai kini Singa Atlas punya kans juara Piala Dunia.

Gila Bola – Keberhasilan timnas Maroko jadi juara grup memberikan kepercayaan yang sangat besar. Walid Regragui menilai Singa Atlas bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Maroko tak diunggulkan di Grup F. Sebab, ada Kroasia dan Belgia. Wakil Afrika diprediksi cuma bisa di fase grup saja. Namun sebaliknya, mereka mampu membuktikan layak bersaing di 16 besar usai menangkan dua pertandingan dan sekali meraih imbang.

Kepastian Maroko lolos juga menarik. Pasalnya, Singa Atlas menjalani laga terakhir fase grup mudah di mana lawan Kanada dan menang 2-1 d Al Thumama Stadium. pada hari Kamis (1/12) malam WIB. Sedangkan Kroasia dan Belgia harus saling mengalahkan untuk bisa ke fase gugur. Alhasil, yang berhasil menemani adalah Vatreni usai bermain imbang 0-0.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Usai timnas sepak bola Maroko jadi juara grup, Walid Regragui dengan percaya diri yakin Singa Atlas kini mampu bersaing untuk menangkan trofi Piala Dunia 2022.

Timnas Maroko Dinilai Punya Kans Juara

Maroko adalah wakil kontestan dari benua Afrika. Mereka memang diperkuat oleh beberapa pemain yang berkarier di Eropa. Namun dua nama yang paling menonjol adalah Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech. Keduanya memiliki peran penting selama fase grup dari laga pertama sampai terakhir.

Dikutip dari Sportsmax, Walid Regragui pun menyebutkan Maroko telah melakukan segalanya agar bisa lolos. Jadi sang pelatih menilai sekarang saatnya untuk bermimpi jauh di Piala Dunia. Menurutnya, mereka ingin terus maju di turnamen ini dan dia bilang timnya adalah sulit untuk dikalahkan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya sekarang bermimpi untuk menangkan gelar Piala Dunia.

Meski demikian, sang pelatih juga ingatkan agar tak terlalu terbawa euforia yang berlebihan. Namun, dia ingatkan kembali untuk tim lain bahwa jika timnas Maroko juga bisa berbicara banyak sekarang di ajang bergengsi sepak bola empat tahunan yang berlangsung di Qatar.

Komentari Laga Kontra Kanada

Sementara gol kemenangan timnas Maroko kontra Kanada semuanya tercipta di babak pertama masing-masing melalui Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri. Sedangkan gol wakil zona Concacaf itu melalui gol bunuh diri pemain Singa Atlas.

Namun di babak kedua, timnas Maroko benar-benar mendapatkan tekanan dari Kanada. Pasukan John Herdman nyaris menyamakn kedudukan lewat sundulan terukur Atiba Hutchinson. Dan Walid Regragui akui jika di babak kedua timnya memang tak bermain dengan baik.

Meski berpotensi imbang di laga pamungkas grup F, tetapi Walid Regragui senang dengan perlawanan timnas Kanada. Menurutnya, untuk mengetahui permainan tim Singa Atlas dengan beberapa pemain yang dimasukkan.

Hakim Ziyech Puji Pelatih

Perlu diketahui, persiapan Maroko juga sedikit terkendala karena Walid Regragui adalah pelatih baru yang ditunjuk feredasi pada Agustus 2022. Jelas langsung dihadapkan dengan Piala Dunia tidak akan mudah. Namun, juru taktik berusia 47 tahun sejauh ini telah membuktikannya.

Hakim Ziyech yang akhirnya mau kembali memperkuat Maroko melemparkan pujian untuk sang pelatih. Pemain Chelsea terkesan karena dengan waktu yang mepet, Walid Regragui mampu persiapkan tim dengan baik untuk tampil di Qatar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKorea Selatan Bisa Buyarkan Tekad Portugal Bukukan Rekor Kemenangan 100 Persen
SelanjutnyaPolandia Kalah dari Argentina, Ko Robert Lewandowski Malah Bahagia?