Korea Selatan Bisa Buyarkan Tekad Portugal Bukukan Rekor Kemenangan 100 Persen

Timnas Portugal bertekad mempertahankan rekor kemenangan 100 persen saat mereka hadapi Korea Selatan di laga terakhir fase Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) malam.

Gila Bola – Cristiano Ronaldo diyakini berharap Piala Dunia kali ini – yang bisa saja menjadi Piala Dunia terakhirnya, akan menjadi momen baginya untuk mempersembahkan trofi juara sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada.

Sementara Korea Selatan, harus bekerja ekstra keras untuk bisa melaju. Pasalnya, kemenangan atas Portugal malam ini, bahkan kemungkinan tak akan cukup bagi Son Heung-min dan kawan-kawan untuk lolos, jika Ghana berhasil kalahkan Uruguay.

Korea Selatan tentunya akan berharap, pelatih Fernando Santos akan memilih untuk lakukan rotasi pemain – dan turunkan para pemain kelas dua, sebelum mereka bertarung di babak 16 besar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Jika Ronaldo tak jadi starter di laga ini, hal itu dipastikan akan menjadi pendorong motivasi yang cukup besar bagi Korea Selatan. Demikian diungkapkan SunSport.

Bagaimana Tampilan Timnas Portugal dan Korea Selatan?

Korea Selatan raih hasil imbang 0-0 di laga pertama yang membosankan melawan Uruguay, hingga kedua tim akhirnya harus berjuang ekstra keras untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Di pertandingan kedua, Korea Selatan kewalahan hadapi Ghana dan sempat tertinggal 2-0. Meskipun berhasil menyamakan kedudukan, tapi kemudian Mohammed Kudus mencetak gol kemenangan Ghana dan membawa timnya menang 3-2.

Sedangkan Portugal, sudah tampil gemilang sejak laga pertama fase grup. Mereka kalahkan Ghana 3-2 di pertandingan pembuka. Lalu menang lagi 2-0 di laga kedua melawan Uruguay lewat brace Bruno Fernandes.

Kekhawatiran Cedera di Timnas Korea Selatan dan Portugal

Korea Selatan kemungkinan tak akan diperkuat Hee-Chan Hwang yang tengah menderita cedera paha.

Sementara Son Heung-min diperkirakan tetap akan mengenakan masker pelindung terkait cedera yang dialaminya.

Sedangkan dari kubu Portugal, Fernando Santos mengungkapkan Cristiano Ronaldo tak berlatih bersama rekan-rekannya di tim nasional, dan kemungkinan absen di pertandingan terakhir grup malam ini.

Begitu juga dengan Danilo Pereira dan Nuno Mendes juga diperkirakann bakal absen akibat cedera.

Pemain Bintang di Timnas Portugal dan Korea Selatan

Tak mengejutkan, Korea Selatan punya Son Heung-min yang bisa diandalkan untuk membongkar pertahanan Portugal.

Meski demikian dia belum mencetak gol, dan walaupun Cho Gue-sung memborong gol-gol Korea Selatan di laga melawan Ghana, Son tetap punya peluang untuk bersinar.

Sedangkan Portugal, Santos masih bisa lakukan rotasi pemain meskipun ia ingin lanjutkan rekor kemenangan mereka 100 persen.

Meski demikian, Bruno Fernandes diperkirakan akan menjadi starter untuk membawa Portugal lanjutkan rekor kemenangan, sekaligus mendorongnya untuk amankan Sepatu Emas di Piala Dunia 2022.

Peluang Timnas Korea Selatan dan Portugal

Portugal dijamin bakal amankan tempat teratas grup lewat kemenangan maupun hasil imbang di laga melawan Korea Selatan malam ini.

Sedangkan dari kubu Korea Selatan, jika mereka ingin melaju, mereka harus memenangkan laga melawan Portugal ini, sekaligus berharap Uruguay kalahkan Ghana.

Namun kemudian, masalahnya adalah selisih gol antara Korea Selatan dan Uruguay. Korea tentunya memiliki selisih gol lebih baik dari Uruguay sejauh ini.

Bagaimana Head-to-Head Timnas Korea Selatan dan Portugal?

Kedua tim sejauh ini baru bertemu satu kali. Itu terjadi di Piala Dunia 2022, di mana Korea Selatan memenangkan pertandingan melawan Portugal, 1-0, di fase grup D ketika itu.

Pelatih Korea Selatan saat ini, Paulo Bento, ketika itu masih menjadi pelatih Timnas Portugal di laga tersebut.

Malam ini, dengan Korea Selatan yang harus menang atas Portugal, suporter Taeguek Warriors tentunya sangat berharap mereka akan mencetak gol-gol kemenangan di laga ini. Meski demikian, Korea Selatan diprediksi kalah 1-2 dari Portugal.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Kamerun vs Brasil, Semangat Tinggi Fabinho Hadapi Laga Terakhir Grup G Piala Dunia 2022
SelanjutnyaJadi Juara Grup, Timnas Maroko Mulai Pede Bicara Trofi Piala Dunia!