Luis Enrique Serius Pertimbangkan Wonderkid Barcelona Perkuat Spanyol di Piala Dunia

Gilabola.com – Luis Enrique serius mempertimbangkan wonderkid Barcelona, Alejandro Balde, untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar.

Dengan Piala Dunia yang tinggal hitungan hari, Luis Enrique akan mengumumkan nama-nama pemain dalam skuadnya pada hari Jumat, 11 November 2022.

Menurut Sport, pelatih kepala La Furia Roja tersebut benar-benar serius ingin memasukkan nama Balde dalam daftar pemainnya.

Bek berusia 19 tahun itu lakoni musim terobosannya di Barca, di mana dia tak hanya berhasil memantapkan langkah sebagai bek kiri pilihan pertama, tetapi juga menjadi pemain yang lebih disukai Xavi dibandingkan Hector Bellerin di posisi bek kanan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bintang remaja tersebut diperkirakan akan segera memulai negosiasi kontrak barunya di Barcelona, mengingat kontraknya saat ini akan rampung pada tahun 2024.

Diungkapkan Barca Universal, Alejandro Balde sejauh ini belum pernah bermain untuk Timnas Spanyol, tapi diberitakan masuk dalam daftar 55 skuad awal Luis Enrique jelang Piala Dunia.

Sekarang, Enrique secara serius mempertimbangkan kemungkinan masukkan nama Balde dalam daftar skuad akhirnya yang berjumlah 26 pemain dan akan terbang ke Doha.

Enrique sendiri sudah punya Jordi Alba dan Jose Gaya sebagai dua opsi utamanya di posisi bek kiri, sementara Cesar Azpilicueta dan Dani Carvajal menjadi pemain utama di posisi bek kanan.

Meski demikian, tak ada satupun dari mereka yang tunjukkan permainan yang meledak-ledak seperti yang ditunjukkan Balde di atas lapangan. Di atas itu semua, pemain muda Barcelona itu juga serba bisa, hingga ia bisa sangat menguntungkan tim.

Dengan Luis Enrique yang baru akan mengumumkan susunan skuadnya pada hari Jumat, maka dia akan menunggu hingga menit-menit akhir dalam tentukan keputusannya, yang berdasarkan penampilan para pemainnya saat ini. Dengan skenario itu, Balde tampaknya punya kans besar untuk ikut berangkat ke Qatar pekan ini.

Pemain Barcelona lainnya seperti Sergio Busquets, Pedri, Gavi, Ferran Torres dan Alba dipastikan akan masuk dalam skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Namun Ansu Fati dan Marcos Alonso, tampaknya diragukan akan memperkuat La Roja di ajang empat tahunan tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaDuh Gawat, Robert Lewandowski Terancam Diskors Tiga Pertandingan Gara-Gara Ini
SelanjutnyaKlasemen Liga Italia Terbaru Hari Ini Musim 2022/2023