Pelatih Timnas Jepang Komentari Takehiro Tomiyasu Jelang Piala Dunia

Gilabola.com – Hajime Moriyasu pede Takehiro Tomiyasu bisa pulih tepat waktu dan main untuk timnas Jepang di Piala Dunia.

Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu optimis Takehiro Tomiyasu bisa sepenuhnya fit dan dapat menampilkan permainan terbaiknya di Piala Dunia Qatar 2022.

Takehiro Tomiyasu adalah salah satu pesepak bola asal Jepang yang berkarier di Liga Inggris. Dia datang pada musim panas 2021 dan langsung nyetel dengan penampilan Arsenal.

Sayang, di tengah tampil bagus mengalami cedera betis di paruh kedua musim lalu dan harus melewatkan sejumlah pertandingan. Posisinya di tim utama harus digeser oleh Ben White.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Mantan pemain Bologna sudah sembuh dan harus berjuang bermain reguler di tim utama Arsenal. Dia pun berhasil tampil impresif ketika dimainkan dalam kemenangan Liverpool dan Leeds United di musim 2022/23.

Namun ketika bermain di Liga Europa kontra FC Zurich di laga pamungkas fase grup mengalami cedera. Dia ditarik keluar di paruh kedua laga. Jelas itu merupakan berita buruk untuk timnas Jepang menjelang Piala Dunia.

Bahkan tanda-tanda Takehiro Tomiyasu bisa absen di Piala Dunia 2022 bersama timnas Jepang usai Mikel Arteta tak memasukkan namanya dalam kemenangan 0-1 kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Teranyar, timnas Jepang telah merilis daftar skuad untuk Piala Dunia Qatar. Tim berjuluk Blue Samurai memasukkan nama pesepak bola berusia 24 tahun, meskipun ada kekhawatiran soal kebugarannya.

Hajime Moriyasu bisa dibilang sedikit berani memasukkan nama Takehiro Tomiyasu. Tapi pelatih sepak bola berusia 54 tahun yakin pemain Arsenal bisa fit untuk Piala Dunia 2022.

Dikutip dari tribalfootball, Hajime Moriyasu bisa optimis karena telah diberitahu bahwa Tomiyasu bisa kembali sebelum dimulainya Piala Dunia. Dia menyebutkan sang pemain akan pulih tanpa menyerah dan bisa dalam kondisi yang baik.

Timnas Jepang berada di Grup E Piala Dunia Qatar 2022. Blue Samurai segrup dengan Jerman, Kosta Rika, dan Spanyol.

Jika tak mengalami kemunduran cedera, Hajime Moriyasu bisa memainkan Takehiro Tomiyasu kontrra Jerman di laga pembuka pada Rabu (23/11) malam WIB.

Selama kualifikasi zona Asia, Tomiyasu bermain dalam 8 pertandingan. Jika bisa tampil, Piala Dunia Qatar bakal jadi yang pertama dalam karier sepak bolanya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaMaaf, Unai Emery Nggak Tertarik Gembosi Villarreal
SelanjutnyaTAKTIK JITU ANTONIO CONTE! Strategi MAUT Tottenham Hotspur di Liga Champions 2022/2023