Pep Guardiola Tolak Undangan ke Qatar, Ungkap Rencana Manchester City Selama Piala Dunia

Gilabola.com – Pep Guardiola tolak undangan menghadiri Piala Dunia di Qatar dan mengaku sudah punya rencana dengan Manchester City saat turnamen itu berlangsung.

Pep Guardiola mengaku dia lebih suka menonton dari layar kaca perhelatan akbar tersebut, bersantai di atas sofa empuk sembari minum anggur.

Pelatih Manchester City ini akan menyaksikan beberapa pemainnya berangkat ke Qatar, di mana kickoff Piala Dunia akan dilakukan pada 20 November mendatang.

Itu berarti, tak ada satupun pertandingan Liga Premier yang harus dipersiapkannya antara pertemuan City dan Brentford pada 12 November, hingga mereka bertanding melawan Leeds United pada 28 Desember 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, dari pada terbang ke Qatar dalam misi memantau pemain, Pep Guardiola lebih suka menikmati Piala Dunia sebagai seorang suporter di flatnya yang mewah di kota Manchester.

Pep Guardiola juga akan memberikan para pemainnya yang tak berlaga di Qatar, sepertiĀ Erling Haaland dan Riyad Mahrez untuk pergi berlibur, sebelum Manchester City jalani latihan di daerah beriklim hangat di Uni Emirat Arab.

“Cara terbaik untuk menikmati pertandingan Piala Dunia adalah di rumah, sembari minum red wine,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

“Kami akan mendapat libur satu atau dua pekan, lalu kami akan berlatih di sini, barangkali terbang ke Abu Dhabi, mungkin juga menggelar laga persahabatan,” tambahnya.

“Belum pasti juga, tapi kami akan berlatih, kembali bermain pada 28 Desember dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk kembali ke lapangan,” ujar Guardiola, seperti dilansir SunSport.

“Kami akan habiskan tiga pekan musim dingin ini di Manchester, lalu beristirahat walau tetap berlatih, di kamp latihan beriklim hangat di tempat pemilik klub ini, walaupun belum dikonfirmasi 100 persen, tapi kami akan mencoba,” tandas Guardiola.

Manchester City memiliki empat pertandingan lagi sebelum jeda Piala Dunia, yang diawali dengan laga melawan Sevilla di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (3/11) dini hari.

Di laga tersebut, City menang telak 3-1 atas klub La Liga tersebut. Guardiola turunkan Julian Alvarez – yang mencetak gol kedua The Citizens menggantikan Erling Haaland yang tengah cedera.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaLawan Almeria, Barcelona Berpeluang Diperkuat Andreas Christensen
SelanjutnyaJelang AS Roma vs Lazio, Bagaimana Kondisi Ciro Immobile?