Vinicius Junior Targetkan Brasil Juara Piala Dunia 2022 Demi Sang Legenda, Pele

Vinicius Junior menyumbang satu gol untuk kemenangan timnas Brasil yang membawa mereka ke perempat final Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Vinicius Junior mendedikasikan kemenangan timnas Brasil atas timnas Korea Selatan dengan skor 4-1 di babak 16 besar untuk legenda mereka, Pele, yang saat ini menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit.

Pasukan Tite yang merupakan favorit di turnamen berhasil melanjutkan perjalanan mereka ke perempat final usai menyingkirkan wakil Asia terakhir, timnas Korea Selatan, lewat performa babak pertama yang meyakinkan.

Timnas Brasil sudah unggul empat gol di 36 menit pertama pertandingan melalui gol-gol Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta, sementara timnas Korea Selatan hanya mampu memperkecil skor melalui Paik Seung-Ho di menit ke-76.

Apa yang Terjadi?

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Legenda besar timnas Brasil dan juara dunia tiga kali, Pele, dibawa kembali ke rumah sakit minggu lalu setelah mengalami komplikasi kesehatan dan di sana dia mendapatkan perawatan intensif.

Sayangnya bahwa laporan lebih lanjut kemudian menyebutkan bahwa kondisinya menurun dan dia  kemudian dipindahkan ke perawatan akhir hidupnya, meski itu kemudian dibantah oleh pihak keluarga.

Pele juga sudah buka suara soal laporan tersebut, mengkonfirmasi melalui twitternya bahwa dia menonton pertandingan babak 16 besar dari rumah sakit yang menunjukkan bahwa dia baik-baik saja.

Persembahan Vinicius

Berbicara setelah pertandingan, diberitakan via Goal Global, kini Vinicius Junior ingin mendedikasikan kemenangan timnas Brasil atas timnas Korsel bagi legenda hidup negaranya tersebut.

Penyerang Real Madrid itu melanjutkan bahwa dia berharap Pele bisa segera keluar dari situasinya, mendapatkan kembali kesehatannya, sembari timnas Brasil bisa keluar sebagai juara dunia untuk pertama kalinya sejak 2002.

Timnas Brasil terakhir kali menjadi juara memang saat Piala Dunia digelar di Asia, saat itu di Korea-Jepang, dan sekarang akan berharap bahwa kembalinya turnamen ke Asia bisa memberi beberapa chemystry bagi Selecao untuk bisa merebut gelar dunia keenam mereka.

Selanjutnya Bagi Brasil

Kemenangan atas timnas Korea Selatan di babak 16 besar berarti kini pasukan Tite telah memastikan satu tempat mereka di perempat final dan akan menghadapi timnas Kroasia, yang mengalahkan timnas Jepang lewat adu penalti.

Selanjutnya, jika berhasil melewati hadangan finalis 2018, timnas Brasil bisa bertemu musuh bebuyutan timnas Argentina di semifinal, jika Lionel Messi cs bisa mengalahkan timnas Belanda di perempat final lain.

Sementara itu, timnas Brasil mencatatkan sejarah pertama di Piala Dunia dengan telah memainkan semua 26 pemain mereka dalam satu turnamen tunggal, termasuk tiga kiper mereka, setelah masuknya kiper cadangan ketiga Weverton menggantikan Alisson Becker.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBellingham Dibandingkan Dengan Gerrard Usai Penampilan Bagus di Piala Dunia
SelanjutnyaDani Alves Waspadai Lionel Messi di Semifinal, Tapi Sekarang Fokus Hadapi Kroasia