Atletico Madrid Minus Thomas Lemar di Sepanjang Musim Ini

Gila Bola – Atletico Madrid tengah dihantam badai cedera. Terbaru, Thomas Lemar diberitakan bakal absen di sepanjang musim ini karena harus jalani operasi Achilles.

Thomas Lemar mengalami cedera saat Atletico Madrid kalah telak 0-3 di kandang Valencia akhir pekan kemarin. Diego Simeone sudah terlihat terus mengacak-acak rambutnya selama beberapa pekan terakhir ini, karena kasus cedera terus dialami skuad Los Rojiblancos.

Pemain Atletico Madrid lainnya yang sudah lebih dulu absen karena cedera berbeda adalah Koke Resurreccion, Caglar Soyuncu, Rodrigo De Paul dan Memphis Depay.

Kerusakan tendon Achilles yang dialami Thomas Lemar di tumit kaki kanannya secara resmi telah dikonfirmasikan Atletico Madrid – yang memang sempat menduga ada masalah serius dalam kondisi Lemar.

Untuk menyelesaikan masalah ini, winger Perancis itupun harus jalani operasi dalam beberapa hari ke depan, untuk kemudian penyembuhan menjadi prioritasnya.

Thomas Lemar Dipastikan Absen Membela Atletico Madrid Musim Ini

“Setelah dilakukan tes terhadap pemain internasional Perancis itu diperoleh kepastian, dia mengalami cedera pada tendon Achilles kaki kanannya dan akan jalani operasi. Kami doakan yang terbaik, Thom, kami berharap kamu segera pulih,” demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.

Namun mantan bintang Caen dan AS Monaco itu putuskan untuk tetap berada di wilayah Iberia. Pemain yang ikut membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu sebelumnya harus tinggalkan posisinya di menit 43 saat Atletico tandang ke Valencia.

Diungkapkan Khelnow, pemain 27 tahun itu diperkirakan bakal absen di sebagian besar musim ini, karena rata-rata waktu pemulihan untuk cedera seperti ini membutuhkan waktu setidaknya enam bulan.

Atletico Madrid Segera Tandang ke Lazio dan Bertemu Real Madrid

Situasi ini diyakini makin membuat pelatih Diego Simeone makin pusing tujuh keliling, karena opsi pemain yang dimilikinya bahkan sudah terbatas sebelum Atletico memulai perjuangan di Liga Champions di kandang Lazio tengah pekan ini.

Sementara di La Liga saat ini, Atletico bertengger di urutan ke-7 La Liga dan kantongi tujuh poin dalam empat pertandingan. Setelah tandang ke Lazio pada hari Rabu (20/9), Atletico akan menjamu rival sekotanya, Real Madrid, di ajang liga empat hari kemudian.

Thomas Lemar didatangkan Atletico dari AS Monaco pada bulan Juni 2018. Ia kemudian mencetak gol pertamanya di ajang liga saat tandang ke Getafe. Di musim pertamanya bersama Los Rojiblancos, Lemar sukses mencetak tiga gol di semua kompetisi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!